Ternyata Ada 2 Polisi Jadi Tersangka Pembunuhan Pegawai Dishub yang Diotaki Kasatpol PP Makassar

Sementara satu polisi lainnya diketahui dari register barang bukti pistol atau revolver yang dihadirkan polisi saat konferensi pers, beberapa hari lal

Editor: Nasaruddin
TRIBUN-TIMUR.COM/EMBA
Press release di Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani, Senin kemarin terkait pembunuhan pegawai Dishub Makassar, Selawesi Selatan, Najamuddin Sewang yang diduga diotaki Kasatpol PP Makassar M Iqbal. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Ada dua orang Polisi yang menjadi tersangka pembunuhan pegawai Dinas Perhubungan Makassar, Sulawesi Selatan, Najamuddin Sewang.

Satu di antaranya adalah SU yang diketahui sebagai eksekutor.

Sementara satu polisi lainnya diketahui dari register barang bukti pistol atau revolver yang dihadirkan polisi saat konferensi pers, beberapa hari lalu.

Polisi itu berinisial CA. Dirinya diduga kuat sebagai pemilik senjata revolver yang digunakan SU.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Komang Suartana yang dikonfirmasi membenarkan bahwa ada dua orang anggota Polri yang terlibat dalam penembakan yang menewaskan korban Najamuddin Sewang.

Sosok Janda Cantik yang Bakar Api Cemburu Kasatpol PP Makassar hingga Eksekusi Najamuddin Sewang

"Iya benar, ada dua orang anggota Polri yang terlibat dalam kasus itu. Kapolda Sulsel Irjen Polisi Nana Sudjana telah perintahkan proses hukum dan proses kode etik kedua anggota tersebut," katanya.

Saat ditanya identitas kedua anggota Polri tersebut, Komang mengaku tidak mengetahui persis.

Namun, kedua anggota Polri itu ikut membantu dan sekaligus menjadi eksekutor dalam kasus penembakan tersebut.

"Saya tidak hafal siapa inisialnya dua anggota itu. Tapi keduanya ikut membantu dan sekaligus eksekutor dalam kasus itu," ujarnya.

Komang mengaku, kedua anggota Polri tersebut ikut terlibat dalam kasus itu karena sakit hati.

"Mereka ikut terlibat, karena sakit hati teman sekampungnya (Kasatpol PP Muhammad Iqbal Asnan) mendapat masalah itu dan mereka ikut dalam pembunuhan berencana itu. Jadi bukan bayaran dia," ujarnya.

Kasatpol PP Makassar Bantah Jadi Dalang Pembunuhan Najamuddin Sewang

Sebelumnya diberitakan, aparat dari Polrestabes Makassar menangkap lima pelaku penembakan yang membunuh pegawai Dishub Makassar, Najamuddin Sewang.

Salah satunya adalah Kasatpol PP Muhammad Iqbal Asnan atau MIA, yang merupakan otak pembunuhan berencana tersebut.

Selain MIA, polisi juga menangkap empat pelaku yang merupakan eksekutor, inisial masing-masing yaitu SU, CA, AS, dan SA.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved