Tips Menginap di Hotel

Sebelum Pesan Kamar, Pahami Dulu Tipe Kamar Hotel Agar Tak Salah Pilih

Tentunya fasilitas, servis, dan fasilitas yang didapat dari tamu tipe kamar suite jauh berbeda dengan tamu jenis kamar lain.

THINKSTOCK
Ilustrasi kamar hotel. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Hotel memiliki banyak tipe kamar yang dihargai berbeda pula, sehingga kita bener-benar harus cermat Tribuners.

Tak jarang ada tamu yang jadi kebingungan saat memesan kamar hotel.

Nah, agar semakin mudah dalam memesan kamar. Ada baiknya, kamu pahami dahulu tipe-tipe kamar hotel yang banyak berlaku di Indonesia seperti berikut ini:

1. Standard

Seperti namanya, tipe kamar ini biasanya adalah tipe kamar paling dasar yang dimiliki hotel. Kamar tipe standard ditandai dengan harga kamar paling murah.

Umumnya tipe kamar ini juga memiliki pemandangan yang tak istimewa. Di beberapa lokasi dan jenis hotel, tipe kamar ini bahkan tak memiliki jendela.

Tergantung bintang hotel tersebut, kasur kamar standard biasanya berukuran satu jenis kasur ukuran king atau dua kasur ukuran queen.

Untuk fasilitas, tergantung dengan tingkat bintang hotel tersebut. Misalnya untuk bintang tiga, biasanya tersedia kamar mandi dengan shower.

Apa yang Terjadi di Hotel Yamato Surabaya pada Tanggal 19 September 1945 ?

2. Superior

Tipe kamar ini paling sering disalahartikan di dunia perhotelan. Kamar superior yang tepat seharusnya lebih baik dari kamar standard, baik dari segi interior maupun luas kamar.

Namun kebanyakan hotel justru mengkategorikan kamar superior sebagai kamar dengan pemandangan dan lokasi lebih baik dari kamar standard.

Karena lebih luas, harganya biasanya lebih mahal daripada kamar standard. Fasilitas di kamar jenis superior biasanya selain kamar mandi shower, terdapat minibar, dan juga meja serta kursi.

3. Deluxe

Ada baiknya bertanya sebelum memesan kamar hotel jenis ini. Sebab arti dari kamar deluxe yang tepat harusnya kamar deluxe memiliki luas lebih lebar, fasilitas dan pemandangan yang lebih baik dari kamar superior.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved