Kabar Pencarian BSU Gaji BPJS Ketenagakerjaan 2022, Cek Status Pertanda Dapat BLT Gaji

Bantuan Pemerintah berupa subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh bertujuan untuk melindungi, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi pekerja

Penulis: Madrosid | Editor: Madrosid
STR / AFP
foto arsipnya diambil pada 31 Maret 2022 menunjukkan karyawan yang bekerja di jalur perakitan yang memproduksi speaker di sebuah pabrik di daerah Linquan, kota Fuyang, di provinsi Anhui timur China. Inflasi gerbang pabrik China lebih tinggi dari yang diharapkan pada bulan Maret, data resmi menunjukkan pada 11 April 2022, ketika perang Rusia terhadap Ukraina mendorong harga minyak sementara kebangkitan Covid-19 domestik menekan pasokan makanan dan biaya konsumen. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kabar terbaru program pemerintah mengenai penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022.

Pemerintah bakal kembali menyalurkan bantuan tersebut yang ditujukan kepada para pekerja dengan gaji di bawah Rp 3,5 juta.

Bantuan Pemerintah berupa subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh bertujuan untuk melindungi, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi pekerja/buruh dalam penanganan dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Penyaluran bantuan subsidi tahun ini diberikan kepada pekerja/buruh sebesar Rp 500.000,-/bulan selama dua bulan, yang akan diberikan sekaligus sebesar Rp 1.000.000,-

Untuk pencairan berdasarkan keterangan Kemenaker akan cair pada sekitar April 2022.

Cara Cek Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 Rp 1 Juta

Adapun nominal besaran Bantuan Subsidi Upah akan disesuaikan oleh kemampuan keuangan pemerintah.

Seluruh pekerja yang bakal menjadi calon penerima harus terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, akan didata oleh Kemnaker terkait kelayakan untuk mendapatkan bantuan.

Pemberian BSU tahun 2022 ini serupa dengan BSU 2021 yang lalu, namu kemungkinan bakal ada perubahan sesuai kebijakan pemerintah.

Syarat Penerima BSU 2022

1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan kepemilikan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

2. Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan.

3. Mempunyai gaji atau upah di bawah Rp 3,5 juta sesuai ketentuan yang ditetapkan Pemerintah 2022.

4. Pekerja atau buruh bekerja di wilayah dengan upah minimum provinsi atau kabupaten/kota lebih besar dari Rp 3,5 juta maka persyaratan

5. Diutamakan yang bekerja pada sektor industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan & jasa kecuali Pendidikan dan Kesehatan (sesuai klasifikasi data sektoral BPJSTK).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved