Khairiana Pimpin DPD Apersi Kalbar, Fokus Hadapi Tantangan Penyediaan Perumahan di Era Digital

ami berharap para pengembang di daerah ini lebih semangat lagi menyediakan perumahan MBR. Karena backlog perumahan Indonesia masih tinggi.

Editor: Nina Soraya
Dok/Apersi Kalbar
Jajaran Pengurus DPD Apersi Kalbar periode 2022-2026 berfoto bersama DPD Apersi Pusat, usai Musda VI DPD Apersi Kalbar, Selasa 15 Maret 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia atau Apersi Kalbar telah melaksanakan Musda VI DPD Apersi Kalbar. Dalam agenda tersebut dilakukan pemilihan ketua. Khairiana Amd kembali dipercaya memimpin DPD Apersi Kalbar untuk periode 2022-2026. 

Pemilihan dilaksanakan pada Musyawarah Daerah (Musda) VI DPD Apersi Kalbar di Hotel Orchard Perdana, Selasa 15 Maret 2022. 

“Saya berterimakasih kepada para developer anggota DPD Apersi yang kembali mempercayai memimpin.

Dengan dukungan semua pihak kami bertekad untuk mengembangkan organisasi ini lebih baik.

Memperjuangkan kepentingan anggota dalam membangun perumahan dan bekerjasama berbagai pihak, pemerintah dan mitra untuk memajukan dunia properti di Kalimantan Barat, “ ujar Khairiana, Ketua DPD Apersi Kalbar usai terpilih periode 2022-2026, kemarin.

Pelaksanaan Musda berlangsung demokratis. Dua calon terbaik dari Pengurus DPD Apersi Ikut bertanding. Tabrani ST dan Khairiana Amd. Tabrani, merupakan penantang dari Petahana Khairiana.

Dia merupakan pengurus inti DPD Apersi Kalbar selama dua periode. Sedangkan Khairiana sebagai Ketua Umum DPD Apersi Kalbar 2018-2022.

Sebelum pemungutan suara dilaksanakan, pemaparan visi dan misi disampaikan dihadapan peserta musda. Sekira 137 pimpinan perusahaan yang tergabung dalam DPD Apersi Kalbar hadir.

Namun yang berhak memilih dan dipilih hanya anggota yang saat itu tercatat aktif, sekira 82 perusahaan.

Seminar Nasional, Apersi Akan Datangkan Tim Saber Pungli

Prosesi persidangan mengikuti AD/ART Organisasi yang disaksikan langsung oleh DPD Apersi pusat, berjalan demokratis. Voting suara menghasilkan, 63 persen memilih Khairiana dan 37 persen suara memilih Tabrani.

Usai pemilihan, tim formatur dibentuk dan langsung menyusun pengurus. Pelantikan pengurus DPD Apersi Kalbar periode 2022-2026 dilakukan saat itu juga oleh Ketua DPD Apersi pusat H. Junaidi Abdillah.

“Pelaksanaan Musda VI DPD Apersi Kalbar berjalan demokratis dan sukses. Kami berharap para pengembang di daerah ini lebih semangat lagi menyediakan perumahan MBR.

Karena backlog perumahan Indonesia masih tinggi. Untuk Kalbar dari data BP tapera, tahun ini masih sekira 118.753 yang belum miliki rumah.

Mitra perbankan juga dapat mempermudah konsumen dan pengembang dalam merealisasikan akad kredit,” kata Junaidi Abdillah yang juga mantan Ketua DPD Apersi Kalbar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved