Kalender Kalbar 2022

Sandiaga Uno Harap Akan Dibuka Langkah Strategis Kembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

"Serta membebaskan karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri jika sudah tervaksinasi lengkap dan terkonfirmasi tes PCR negatif," terangnya

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Dok. Prokopim Pemkab Mempawah
Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno, saat memberikan sambutan pada acara peluncuran Calender of Event Kalbar 2022 yang digelar di Hotel Mercure Pontianak, Rabu 9 Maret 2022 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, menghadiri peluncuran Calender of Event Kalbar 2022 yang digelar di Hotel Mercure Pontianak, Rabu 9 Maret 2022 malam.

Hal tersebut dalam rangka sinergi program Pengembangan Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif serta Promosi Pariwisata di Kalimantan Barat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, yang hadir mengunjungi Kalbar berkesempatan meluncurkan langsung Calender of Event Kalbar 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, jajaran Forkorpimda Provinsi Kalbar, Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Ketua Dekranasda Provinsi Kalbar serta Bupati/ Walikota se-Kalimantan Barat.

Menteri Sandiaga Uno Juara 1 Lomba Buat Es Lidah Buaya, Wako Edi Kamtono Juara 2

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno mengapresiasi launching calender of event yang digelar.

“Ini adalah launching calender of event pertama yang saya hadiri tahun ini, provinsi Kalimantan barat super keren, karena lauching pertama kali dan saya juga berharap akan dibuka langkah-langkah strategis untuk mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif yang mulai dibuka secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan,” ujarnya, Kamis 10 Maret 2022.

Menurutnya, peluncuran kalender even tersebut sebagai bagian dari kebangkitan ekonomi, terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Saya lihat ini bisa menggerakkan dan membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang luas dan melihat ini adalah sebagai kebangkitan ekonomi kita pasca pandemi," ucap Sandiaga.

Lebih lanjut, Menteri yang biasa dipanggil dengan sebutan Bang Sandi tersebut menerangkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif baru saja melakukan kebijakan-kebijakan strategis untuk membangkitkan pariwisata seperti menghapuskan kewajiban antigen bagi pelaku perjalanan dalam negeri jika sudah tervaksinasi lengkap.

"Serta membebaskan karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri jika sudah tervaksinasi lengkap dan terkonfirmasi tes PCR negatif," terangnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved