Yosepha Hasnah Pesa Anggot WKRI Harus Bijak dan Awasi Anak dalam Penggunaan Media Sosial

Dewan Pembina DPC Wanita Katolik Republik Indonesia Paroki Katedral Kristus Raja Sintang, ini juga menyampaikan bangga dengan keberadaan WKRI karena s

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Prokopim
Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menghadiri silaturahmi DPC WKRI Paroki Katedral Kristus Raja Sintang dengan DPC WKRI Paroki Hati Kudus Yesus Sanggau di Betang Sintang pada Sabtu, 5 Maret 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengingatkan anggota Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) agar bijak dalam penggunaan media sosial. Selain itu, anggota WKRI juga diingatkan untuk mengawasi penggunaan medsos dan gadget pada anak-anak.

"Saya selalu pesan soal penggunaan media sosial untuk sangat berhati-hati dan kalau bisa dibatasi khususnya kepada anak-anak. Ibu-ibu bisa membentengi anak-anak. Media sosial memiliki dampak positif dan negatif. Orangtua harus selalu waspada. Anak-anak yang bersama kita dan berada jauh karena sekolah atau kuliah,” kata Yosepha saat menghadiri silaturahmi DPC WKRI Paroki Katedral Kristus Raja Sintang dengan DPC WKRI Paroki Hati Kudus Yesus Sanggau di Betang Sintang pada Sabtu, 5 Maret 2022.

Dewan Pembina DPC Wanita Katolik Republik Indonesia Paroki Katedral Kristus Raja Sintang, ini juga menyampaikan bangga dengan keberadaan WKRI karena sangat aktif di lingkungan masing-masing. WKRI menjadi andalan gereja dalam melakukan banyak kegiatan.

Stok Terbatas Sebabkan Minyak Goreng Langka di Sintang, Arbudin: Operasi Pasar Bukan Solusi

"Kalau ibu-ibu yang mengajak suami dan anak-anak dalam kehidupan gereja, pasti semua akan mengikuti," katanya

Ketua DPC WKRI Paroki Katedral Kristus Raja Sintang, Hendrika

Mas Kartini Ketua DPC WKRI Paroki Hati Kudus Yesus Sanggau menyampaikan pengurus dan anggota WKRI Paroki Hati Kudus Yesus Sanggau yang ikut sebanyak 70 orang termasuk Maria Rosni yang juga anggota DPRD Sanggau.

“Kalau bukan karena pandemi, sebenarnya banyak yang mau ikut. Kami ke sini juga sudah ijin dengan Bupati Sanggau mengingat ini masih pandemi. Bupati Sanggau kemarin hanya berpesan agar menjaga kesehatan. Kami semua sehat dan sudah menerima vaksin booster," kata Mas Kartini.

Pastor Moderator WKRI Paroki Katedral Kristus Raja Sintang, RD Florianus Abong menyampaikan pada Peringatan Hari Komunikasi Sedunia Tahun 2020, Paus Fransiskus meluncurkan tema merajut cerita indah dengan semesta dalam rangka memberikan semangat dalam menghadapi pandemi.

“Kita dituntut untuk menjaga alam dan lingkungan. Gereja mendorong dilakukannya pertobatan ekologis atau merubah mentalitas kita dan mencintai alam semesta yang sudah rusak. Kita diajak untuk mencintai bumi dan alam kita. Kita semua dalam menghadapi berbagai cobaan dan pandemi, dituntut menjadi umat yang produktif dan aman covid-19," ujar Abong.

Pastor Abong berpesan, WKRI harus terus berbuat membantu sesama. Saling menguatkan. Lakukan kunjungan ke kampung-kampung, buat kegiatan yang berarti bagi masyarakat. Saya berpesan agar anggota WKRI bisa aktif dan produktif.

"Jangan karena pandemi lalu lebih banyak nonton sinetron. Waktu bisa diisi dengan menanam sayur dan membersikan pekarangan rumah serta kegiatan lain yang produktif," pesannya. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Sintang]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved