BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Jaminan Kematian pada Ahli Waris Anggota CU Semarong

JKM adalah jaminan berupa uang tunai yang diberikan pada ahli waris atau keluarga peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal bukan karena kecelakaan

Editor: Nina Soraya
Dok/BPJS Ketenagakerjaan Sanggau
Pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) CU Semarong Tahun Buku 2021 yang diselenggarakan pada Rabu, 23 Februari 2022 juga simbolis diserahkan santunan program Jaminan Kematian kepada ahli waris dari Kristina Sehin Anggota KSP CU Semarong Sanggau sekaligus tercatat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Satu di antara program yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek adalah Jaminan Kematian (JKM). JKM adalah jaminan berupa uang tunai yang diberikan kepada ahli waris atau keluarga dari peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal bukan karena kecelakaan kerja.

Pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) CU Semarong Tahun Buku 2021 yang diselenggarakan pada Rabu, 23 Februari 2022 juga simbolis diserahkan santunan program Jaminan Kematian kepada ahli waris dari Kristina Sehin Anggota KSP CU Semarong Sanggau sekaligus tercatat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Total santunan yang diterima ahli waris sebesar Rp 42 juta.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sanggau Azwarsyah mengatakan momen ini menjadi bukti bahwa BPJS Ketenagakerjaan benar-benar hadir memberikan perlindungan kepada pekerja.

“Lewat program Jaminan Kematian ini, maka ahli waris berhak menerima santunan sebesar Rp 42 juta,” katanya.

Ditegaskannya pula BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan pada pekerja formal maupun informal atau pekerja dengan status penerima upah atau bukan penerima upah.

BPJamsostek memiliki empat program utama yakni Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun.

Serta satu program lagi per Februari 2022 yaitu Jaminan Kehilang Pekerjaan.

Aturan Baru JHT Cair Usia 56 Tahun Bakal Direvisi ! Pekerja Bisa Cairkan JHT di Masa-masa Sulit

“Lewat kerjasama dengan CU Semarong ini diharapkan bisa memberikan perlindungan pada anggota CU sehingga mereka merasakan aman saat bekerja. Dengan terjaminannya hal tersebut diharapkan kesejahteraan anggota juga meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu Perwakilan Pengurus CU Semarong menyampaikan sangat mengapresiasi langkah, terobosan dan program dari BPJS Ketenagakerjaan.

Oleh karena program yang dimiliki terbukti manfaatnya bagi masyarakat, khususnya anggota CU Semarong.

“Tentu program kerjasama untuk memberikan perlindungan pada anggota CU Semarong akan kita tingkatkan.Harapnnya CSR yang kami berikan pada anggota ini, nanti ke depannya bisa dilanjutkan secara mandiri, yang tentunya manfaat yang diterima bisa tetap berjalan,” ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved