Berapa Harga Tiket KA Garut-Jakarta ? Untuk Kereta Api Garut ke Cibatu Gratis Satu bulan Ujicoba

Bupati Garut Rudy Gunawan, menjelaskan kereta api komersial yang nantinya akan beroperasi, terdapat tiga keberangkatan setiap harinya dari Stasiun

Editor: Jimmi Abraham
Dok. Bupati Gunawan
Bupati Garut Rudy Gunawan saat berada di dalam gerbong kereta ekonomi dalam uji coba dari Stasiun Garut ke Stasiun Senen Jakarta, Minggu (20/2/2022). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Berapa harga tiket kereta api (KA) Garut-Jakarta ? Seperti diketahui, jalur kereta api Garut ke Stasiun Senen di Jakarta resmi dibuka.

Uji coba terbatas jalur tersebut digelar pada Minggu 20 Februari 2022.

Bupati Garut Rudy Gunawan, menjelaskan kereta api komersial yang nantinya akan beroperasi, terdapat tiga keberangkatan setiap harinya dari Stasiun Garut.

Yaitu Rute Stasiun Garut-Pasar Senen, Garut-Padalarang, dan Garut-Purwakarta.

Bahkan dalam seminggu dua kali akan melayani rute kereta api eksekutif Stasiun Garut-Stasiun Gambir Jakarta.

"Untuk tarif kereta api Garut ke Jakarta sekitar Rp 41 ribu, mulai tanggal 23 februari juga sudah ada perjalanan dari Garut ke Cibatu gratis selama satu bulan ujicoba," ujarnya.

(Update berita nasional, internasional dan regional menarik lainnya disini)

Apa itu Kondektur Kereta Api ? Apa Tugas Kondektur Kereta Api ?

Rudy Gunawan mengatakan sebelum hari raya Idul Fitri perjalanan Jakarta ke Garut sudah bisa dilakukan sehingga masyarakat Garut yang ada di Jakarta nantinya bisa mudik dengan nyaman.

Ia mengajak masyarakat Garut bisa rutin menggunakan transportasi kereta api jika hendak bepergian ke luar kota.

"Saya berharap bisa digunakan oleh masyarakat karena murah dan tepat waktu, nyaman juga dan pemandangannya bagus," ungkapnya.

Untuk nama kereta sendiri ia mengajukan nama Cikuray Express ke Kementerian Perhubungan. Nama tersebut merupakan nama sebuah gunung tertinggi yang ada di Garut, yaitu Gunung Cikuray.

Reaktivasi jalur kereta di Garut menurut Rudy ditempuh dengan perjalanan dan perjuangan yang panjang, sejak 2015 ia sudah menginginkan jalur legendaris itu diaktifkan kembali.

Bupati Garut Rudy Gunawan saat berada di dalam gerbong kereta ekonomi dalam uji coba dari Stasiun Garut ke Stasiun Senen Jakarta, Minggu (20/2/2022).
Bupati Garut Rudy Gunawan saat berada di dalam gerbong kereta ekonomi dalam uji coba dari Stasiun Garut ke Stasiun Senen Jakarta, Minggu (20/2/2022). (Dok. Bupati Gunawan)

Apa itu Masinis Kereta Api ? Ketahui Tugas Masinis dan Syarat Masinis PT KAI

"kami sudah mengajukan surat resmi kepada Dirut PT KAI, kami mengirimkan surat kepada Bapak Menteri Perhubungan yaitu Cikuray Express," ujarnya.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, Direktorat Jenderal (Ditjen) Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub, Mohamad Risal Wasal, mengatakan Pemkab Garut telah menyiapkan beberapa program untuk menunjang dan menyambut kembali beroperasinya jalur kereta di Garut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved