Kapolres Mempawah Cek Fisik Kendaraan Dinas Anggota Polri, Wujud Kesiapsiagaan Perlengkapan

Dengan demikian, ranmor dinas ini selalu siap siaga dalam kondisi baik, sehingga tidak menghambat pelaksanaan tugas kedinasan

Penulis: Ramadhan | Editor: Jamadin
Dok. Humas Polres Mempawah
Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melakukan cek fisik kendaraan dinas Polri di lingkungan Polres Mempawah, dalam rangka memastikan kesiapsiagaan kendaraan dinas dan perlengkapannya, di halaman Mapolres Mempawah, Kamis 17 Februari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melakukan cek fisik kendaraan dinas Polri di lingkungan Polres Mempawah, dalam rangka memastikan kesiapsiagaan kendaraan dinas dan perlengkapannya, di halaman Mapolres Mempawah, Kamis 17 Februari 2022.

Pada pengecekan kendaraan, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Anton Satriadi, Kabag SDM Kompol Untung Sugiarto, beserta Kasubbag Sarpas SDM, AKP Musdi.

Diketahui bahwa kendaraan yang dicek adalah kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, yang dipinjam-pakaikan kepada Bhabinkamtibmas maupun anggota Polres Mempawah pemegang kendaraan dinas.

Dalam pengecekan, Kapolres dan Wakapolres memberikan teguran kepada sejumlah anggota pemegang kendaraan, karena kondisi yang kurang bersih, beberapa peralatan rusak ringan dan rantai berkarat.

Cek Kelengkapan Personel dan Kendaraan Dinas, Kapolsek Ledo : Anggota Polsek Ledo Harus Disiplin

Ia selanjutnya meminta agar kendaraan dinas yang diamanahkan tersebut harus dirawat sebaik-baiknya dan diajukan perawatan rutin secara berkala.

“Dengan demikian, ranmor dinas ini selalu siap siaga dalam kondisi baik, sehingga tidak menghambat pelaksanaan tugas kedinasan,” tegas Kapolres, Jumat 18 Februari 2022.

Pun demikian, secara umum Kapolres melihat, kendaraan dinas yang dipinjam-pakaikan tersebut masih baik dan layak digunakan.

Ia berharap, dari kegiatan ini, dapat semakin memotivasi anggota agar selalu merawat kendaraan bermotor yang diamanahkan kepada yang bersangkutan.

"Sekaligus mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat kondisi kendaraan dinas yang tak layak pakai," terangnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved