Sekda Sintang Ucap Terima Kasih untuk para Imam yang Ciptakan Suasana Kondusif di Daerah

ekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menyampaikan terima kasih atas peran para imam yang sudah membantu pemerintah dalam membangun umat

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Prokopim Sintang
Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menghadiri misa perdana tiga orang imam baru di Desa Kepala Jungai, Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang. Pada kesempatan itu, Yosepha Hasnah menyampaikan terima kasih atas peran para imam yang sudah membantu pemerintah dalam membangun umat dan menciptakan suasana kondusif di semua daerah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menyampaikan terima kasih atas peran para imam yang sudah membantu pemerintah dalam membangun umat dan menciptakan suasana kondusif di semua daerah.

Hal itu disampaikan Yosepha saat menghadiri misa perdana tiga orang imam baru di Desa Kepala Jungai, Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang.

"Para imam sudah membantu menciptakan suasana kondusif di semua daerah. Sehingga masyarakat selalu mendukung program pemerintah," ujar Yosepha.

Masih Pandemi MABT Sepakat Tiadakan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Sintang

Yosepha mengharapkan dukungan para imam dan umat yang terus mendukung pemerintah, termasuk dalam penerapan prokes, untuk pencegahan Covid-19.

"Kami mengharapkan dukungan para imam dan umat yang terus mendukung pemerintah, kita semua tetap memakai masker. Selain vaksin, masker mampu mencegah penularan covid-19,” kata Yosepha Hasnah.

Yosepha mengaku bangga dan berterima kasih kepada orangtua yang sudah merelakan putranya untuk menjadi seorang pastor, mengabdi kepada gereja.

"Pesan saya kepada imam muda, terus hadapi tantangan dalam bertugas, kepada umat, doakan imam dan para biarawan biarawati agar mereka tetap teguh dengan panggilan mereka," harapnya.

Tak lupa, Yosepha juga mengajak warga untuk ikut dan mau menerima vaksin.

"Jangan takut divaksin. Kecuali ada penyakit bawaan. Vaksin terbukti mampu melawan covid-19. Jangan ragu divaksin, dan tidak sakit," jelasnya.

Tiga orang imam baru yakni RD. Vascalis Risci Aryan, RD. Deodatus Kolek, dan RD. Fidelis Nera Saparung. Misa perdana tiga imam muda tersebut dipimpin oleh 11 orang imam. Misa tersebut sekaligus syukuran atas pentahbisan tiga imam tersebut dan salah satunya merupakan asal Desa Kepala Jungai yakni RD. Deodatus Kolek. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Sintang]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved