Warga Jalan Bunfui Singkawang Keluhkan Galian C, Sumberanto Harap Tindakan Pemerintah

Meski pembangunan membutuhkan bahan material seperti galian C, namun menurut Sumberanto, peraturan tetap harus ditegakkan.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto Tjitra. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Warga RT 006 RW 001, Jalan Bunfui, Kelurahan Sijangkung, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat mengeluhkan aktivitas galian C yang beroperasi disekitar tempat warga.

Keluhan tersebut kemudian sempat disampaikan langsung kepada Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Singkawang melalui audiensi yang digelar di aula Kantor DPRD Kota Singkawang belum lama ini.

Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sumberanto Tjitra menerangkan, keluhan warga atas aktivitas galian C ilegal di Kelurahan Sijangkung tersebut harus segera ditanggapi oleh Pemerintah.

Menurut Sumberanto, apabila aktivitas galian C tersebut dibiarkan terus menerus, maka akan berpotensi menimbulkan perselisihan antara warga setempat.

Warga Singkawang Keluhkan Galian C, DLH Hanya Bisa Berikan Pembinaan

"Antara warga yang menolak dan warga yang melakukan aktivitas galian C ini akan berbenturan, dan dikhawatirkan terjadi perselisihan," ujar Sumberanto kepada Tribunpontianak, Minggu 16 Januari 2022.

Keberadaan aktivitas galian C ini pun, Sumberanto katakan, telah lama dikeluhkan oleh warga, debu hingga jalan becek menyebabkan warga sekitar kesulitan untuk beraktivitas.

Dirinya berharap, Pemerintah tidak menutup mata dengan keluhan yang telah lama dirasakan oleh warga Kelurahan Sijangkung ini.

Pemerintah, lanjutnya, harus mengambil langkah yang tepat untuk menangani permasalahan yang dirasakan oleh warga akibat aktivitas galian C ilegal tersebut.

Meski pembangunan membutuhkan bahan material seperti galian C, namun menurut Sumberanto, peraturan tetap harus ditegakkan.

Hal tersebut penting demi menjaga Kota Singkawang, terlebih Kota Singkawang sebagai kota pariwisata dengan panorama alamnya yang indah harus dijaga bersama

"Saya berharap Pemerintah Kota Singkawang bisa mengambil langkah yang tepat. Karna kalau sampai tidak terkendali, tentu yang kami takutkan adanya perselisihan dan menimbulkan korban, apalagi banyak penduduk yang kontra," ujarnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved