Breaking News:

Mahasiswa UM Pontianak Dani Saputra, Dari Pedagang Lelong hingga Berprestasi ke Amerika

Program ini diikuti oleh 460 peserta dan hanya 12 mahasiswa yang lolos, diantaranya mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UM Pontianak, Rabu

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/IST
Dani Saputra, Mahasiswa asal Pemangkat menyabet prestasi dalam program yang diselenggarakan oleh American Indonesian Exchange Fondation (AMINEF) 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kantor Urusan Internasional Universitas Muhammadiyah Pontianak menggelar acara pelepasan Mahasiswa Global Undergraduate Exchange Program ke Amerika Serikat.

Dani Saputra, Mahasiswa asal Pemangkat menyabet prestasi dalam program yang diselenggarakan oleh American Indonesian Exchange Fondation (AMINEF) 2021.

Program ini diikuti oleh 460 peserta dan hanya 12 mahasiswa yang lolos, diantaranya mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UM Pontianak, Rabu 12 Januari 2022.

Dalam sambutan pada pelepasan tersebut, Ufi Ruhama’, M.Pd.B.I, Kepala Kantor Urusan Internasional UM Pontianak memberikan apresiasi terhadap kesuksesan Dani yang akan menempuh beasiswa studi selama satu semester di Colorado State University, Amerika Serikat setelah mengikuti berbagai tahap seleksi ketat.

Ia berharap UM Pontianak dapat berkolaborasi lebih luas di Negeri Paman Sam. 

Di kesempatan yang sama, Dr. Doddy Irawan, S.T, M.Eng selaku Rektor memberikan pesan kepada Dani.

Universitas Muhammadiyah Pontianak Gelar Vaksinasi Lintas Agama

"Agar tetap menjaga culture serta nama baik Universitas, serta Negara, “belajar di Luar Negeri merupakan ajang untuk belajar Budaya yang jelas berbeda dengan budaya kita”, pesan Rektor alumni Eropa ini.

Kantor Urusan Internasional Universitas Muhammadiyah Pontianak menggelar acara pelepasan Mahasiswa Global Undergraduate Exchange Program ke Amerika Serikat. Dani Saputa, Mahasiswa asal Pemangkat menyabet prestasi dalam program yang diselenggarakan oleh American Indonesian Exchange Fondation (AMINEF) 2021. Program ini diikuti oleh 460 peserta dan hanya 12 mahasiswa yang lolos, diantaranya  mahasiswa fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UM Pontianak, Rabu 12 Januari 2022.
Kantor Urusan Internasional Universitas Muhammadiyah Pontianak menggelar acara pelepasan Mahasiswa Global Undergraduate Exchange Program ke Amerika Serikat. Dani Saputa, Mahasiswa asal Pemangkat menyabet prestasi dalam program yang diselenggarakan oleh American Indonesian Exchange Fondation (AMINEF) 2022, Rabu 12 Januari 2022. (TRIBUNFILE/IST)

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Program Studi serta Dekan dan Wakil Rektor bidang akademik di Lingkungan UM Pontianak ini berlangsung secara khidmat.

Dalam kesempatan itu, Wakil Dekan fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Eko Prasetio, S.Pi, M.P mengungkapkan bahwa banyak prestasi Dani yang telah diraih, diantaranya menjuarai PKM sampai pada lolosnya dalam dua Kali Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).

Ia mengatakan prestasi yang diraih saat ini sangat membanggakan baik dari fihak fakultas maupun Universitas, dengan latar belakang Dani yang berasal dari Kota kecil di Sambas dapat meraih prestasi yang membanggakan hingga lolos dalam program AMINEF ke Amerika.

Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak Siap Bantu Pemkab Sintang Turunkan Angka Stunting

Pelepasan tersebut diakhiri dengan kesan pesan yang disampaikan Dani bahwa pada awalnya tidak mempunyai niat untuk kuliah, justru dia telah bekerja sebagai pedagang Lelong di kampungnya.

Banyak orang yang terlibat dalam kesuksesannya sampai saat ini dengan menempuh berbagai proses yang tidak mudah.

"terimakasih kepada para Dosen dan Pimpinan pada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Unit Kantor Urusan Internasional serta Rektor dan jajarannya yang telah memberikan support dan motivasi," tutur Dani yang akan berangkat ke Amerika Serikat ahad nanti. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved