Breaking News:

Capaian Vaksinasi di Mempawah Baru Sasar 60,32 Persen Dosis Pertama

"Kemudian ada 89.943 orang yang melakukan vaksinasi dosis kedua, atau sekitar 41,42 persen. Sehingga rata-rata vaksinasi Kabupaten Mempawah sebesar 50

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Prokopim Pemkab Mempawah
Rapat evaluasi capaian vaksinasi di Aula Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah beberapa hari yang lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, Jamiril, menyampaikan Update capaian vaksinasi di Kabupaten Mempawah.

Dikatakannya capaian vaksinsi di Kabupaten Mempawah per 13 Januari 2022 yakni, dari total jumlah 217.123 orang yang menjadi sasaran vaksinasi, baru 130.969 orang yang melakukan vaksinasi dosis pertama, atau sekitar 60,32 persen.

"Kemudian ada 89.943 orang yang melakukan vaksinasi dosis kedua, atau sekitar 41,42 persen. Sehingga rata-rata vaksinasi Kabupaten Mempawah sebesar 50,87 persen, dan masih di peringkat terakhir dari 14 Kabupaten/Kota se Kalbar," katanya, Jumat 14 Januari 2022.

Namun demikian kata Jamiril, Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah bersama jajaran Satgas tingkat Kecamatan hingga tingkat Desa terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi.

Demi Capai Herd Immunity, Pemkab Mempawah Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19

"Pemerintah Kabupaten Mempawah tak henti-hentinya terus berusaha mengejar target vaksinasi Covid-19," katanya.

Jamiril menyebutkan, vaksinasi ini tidak hanya sebatas komitmen saja, melainkan juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi sebagai benteng dalam menghalau virus Covid-19.

"Serta sebagai salah satu upaya agar pemulihan ekonomi dapat segera terlaksana," terangnya.

Jamiril juga terus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, sebagai ikhtiar menghindari paparan Covid-19.

"Vaksinasi ini ikhtiar untuk menjaga daya tahan tubuh, dan sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan komunal ataupun Herd Imunity. Jadi apabila sudah ada kekebalan komunal maka insyaallah kita bisa menjaga diri dari paparan Covid-19," terangnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved