Breaking News:

Penjual Ayam Goreng di Sambas Harap Minyak Goreng Kembali Turun

Alem, warga yang berjulan di Desa Tumuk Manggis, Kecamatan Sambas itu menceritakan harga minyak goreng yang sudah mencapai Rp19 ribu lebih per kilogra

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/IMAM MAKSUM
Alem penjual ayam goreng yang turut merasakan dampak kenaikan harga minyak goreng di Kabupaten Sambas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Harga minyak goreng yang melambung membuat warga di Kabupaten Sambas mengeluh. Satu di antaranya Alem, laki laki yang membuka usaha ayam goreng di Kecamatan Sambas.

Alem mengaku sudah hampir satu bulan lebih merasakan kenaikan harga minyak goreng. Dia mengatakan harga minyak goreng yang tinggi ini berdampak pada sektor usahanya.

“Saya berjualan ayam goreng, sudah sebulan lalu lah minyak goreng naik, kemudian kemarin jelang tahun baru harga ayam juga naik,” ucapn Alem, kepada Tribun Pontianak, Kamis 13 Januari 2022.

Alem, warga yang berjulan di Desa Tumuk Manggis, Kecamatan Sambas itu menceritakan harga minyak goreng yang sudah mencapai Rp19 ribu lebih per kilogram.

“Kemudian ada beberapa warung yang menjual di harga Rp20 ribu,” katanya.

Perpanjang Kerjasama dengan Seameo Recfon dan Poltekkes Pontianak untuk Turunkan Stunting di Sambas

Alem mengaku harus mencari cara agar usaha ayam gorengnya tetap mendapat keuntungan. Sebab, kata Alem naiknya harga bahan pokok minyak goreng pasti juga berdampak ke warga lainnya.

“Jadi ya harus pandai pandai lah ini bagaimana menjual ayam goreng, supaya tetap ada pembeli dan harga tetap sama tidak perlu dinaikkan,” ujarnya.

Alem mengaku belum mendengar wacana pemerintah menyubsidi harga minyak goreng menjadi Rp14 ribu.

“Saya belum mendapat info kalau ada rencana itu,” tuturnya.

Alem berharap semoga harga minyak goreng tidak lagi tinggi. Imbuhnya, bagaimana harga minyak goreng tetap stabil dan terjangkau bagi kalangan masyarakat.

“Harapannya harga minyak goreng kembali turun, harga normal dan tidak naik,” harapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved