Breaking News:

Hobi Bermain Mobil Tamiya Jadi Ajang Nostalgia Generasi 90an

Saya itu punya dua mobil Tamiya, untuk harga persatu Tamiya, bisa di atas Rp. 500.000, itu untuk membeli sparepart, termasuk motor atau dinamo

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Muhammad Luthfi
Mobil Tamiya yang sudah di Modifikasi, untuk mengikuti lomba balap Tamiya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mobil Tamiya sempat trend di Indonesia, khususnya Kota Pontianak, awal tahun 2000an, dan di gandrungi oleh banyak anak-anak pada masa itu.

Di barengi dengan Anime Let’s & Go, menambah euforia keseruan mengoleksi dan mengikuti lomba di era keemasan Tamiya, awal tahun 2000an.

Beberapa bulan terakhir, mobil Tamiya mulai ramai dan di gandrungi kembali di Kota Pontianak, namun yang bermain Tamiya bukan anak-anak, melainkan orang dewasa yang ingin bernostalgia bermain dan mengkoleksi mobil Tamiya.

Dedi Nurfajri satu diantara pengoleksi dan pemain mobil Tamiya di Kota Pontianak, mengatakan, Tamiya menjadi hobi baru untuk mengisi waktu luang, sembari bernostalgia.

Kalbar Targetkan Lansia Vaksin Booster, Kota Pontianak Dimulai Hari Ini

“Kalau untuk saya, Tamiya di saat sekarang ini sudah menjadi hobi baru, untuk mengisi waktu luang sambil bernostalgia, saya sendiri sekarang sudah tergabung kedalam komunitas Tamiya Pontianak,” jelasnya, Kamis, 13 Januari 2022.

Dedi yang sudah mengeluti hobinya sejak beberapa bulan belakangan, bercerita, sudah empat bulan berabung dengan komunitas Tamiya di Pontianak.

“Awalnya diajak sama abang, untuk join kedalam komunitas Tamiya, dan kebetulan momennya juga lagi kangen sama vibes main Tamiya, akhirnya saya bergabung, sudah empat bulanan saya mengeluti hobi baru ini,” tuturnya.

Fotograper muda asal Kota Pontianak, Dedi, menuturkan, rela menghabiskan Rp. 500.000, untuk satu Tamiya yang ia miliki.

“Saya itu punya dua mobil Tamiya, untuk harga persatu Tamiya, bisa di atas Rp. 500.000, itu untuk membeli sparepart, termasuk motor atau dinamo. Dengan Rp. 500.000 itu sudah bisa mendapatkan yang cukup bagus,” katanya.

Ia menambahkan, pengeluaran untuk membeli mobil Tamiya, sepadan sembari bernoslatgia.

“Bagi saya ini cukup sepadan, sembari mengenang jaman kecil dulu, waktu kecilkan belum bisa kebeli ini Tamiya, kalo sekarang alhamdulillah, sudah bisa kebeli dengan uang sendiri,” tambahnya.

Pria 24 Tahun ini juga merasa senang bisa bergabung kedalam komunitas @balapliar4wd, yang sering mengadakan event lomba Tamiya.

“saya senang bergabung dengan komunitas @balapliar4wd, komunitas ini sering mengadakan kegiatan event lomba, ada lomba mingguan ada juga lomba besar, lomba-lomba ini yang bikin suasana makin seru,” ucapnya.

“Untuk event mingguan, lombanya itu per-orangan, kalo even besar itu per tim tergantung kategori lomba. Saya tergabung kedalam tim @garuda.racingfactory. Seringnya perlombaan itu, di adakan di Gaia Mall, Kab. Kubu Raya,” pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved