Breaking News:

Bupati Kayong Utara Terus Dorong Pemenuhan Listrik untuk Desa

"Kita mendorong percepatan untuk pemenuhan akan listrik sampai merata semua Desa di Kabupaten Kayong Utara," kata Bupati Citra

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Jovi Lasta
Bupati Kayong Utara, Citra Duani. Kamis 13 Januari 2022. TRIBUN PONTIANAK/JOVI LASTA. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani menerangkan, terus mendorong pemenuhan listrik untuk Desa.

Beberapa waktu lalu juga, Ia menuturkan telah berkunjung ke pihak PLN regional di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat untuk pemenuhan jaringan listrik di wilayah seluruh Desa di Kabupaten Kayong Utara.

Pemenuhan jaringan listrik di setiap Desa wilayah Kabupaten Kayong Utara sudah sangat dinantikan masyarakat terkhusus juga bagi yang masih belum tersentuh.

"Kita mendorong percepatan untuk pemenuhan akan listrik sampai merata semua Desa di Kabupaten Kayong Utara," kata Bupati Citra, Kamis 13 Januari 2022.

Berikut Harga Minyak Goreng Kemasan Dijual Pedagang di Kecamatan Sukadana, Kayong Utara

Dirinya mengungkapkan, kondisi di Daerah Kepulauan yaitu Pulau Maya yang batasan operasi pemenuhan listriknya selama 12 jam. Untuk itu, Bupati Kayong Utara ini berharap, agar dari siang hingga malam terpenuhi penerangan bagi masyarakat.

"Kita tahu di daerah Pulau Maya 12 Jam (listrik beroperasi), padahal PLN sudah masuk. Saya minta supaya PLN menambah kapasitas sampai Siang dan Malam (listrik) karena pelanggannya disana sudah jelas," sambungnya.

Selain itu juga, Bupati Citra Duani menyampaikan kondisi penerangan di wilayah Karimata yang sehari-hari dirasakan masyarakat.

"Di Karimata juga seperti itu, saya sudah sampaikan itu lebih lagi hanya 6 jam itupun swadaya Desa dan Masyarakat. Kemudian di Matan juga masih banyak yang belum tersentuh, Durian Sebatang daerah Seponti," tambahnya.

Intinya, Bupati Kayong Utara ini menekankan bahwa pihak Pemerintah Daerah terus berupaya memberikan pelayanan bagi masyarakat termasuk koordinasi menyediakan layanan penerangan.

"Sudah kita diskusikan, nanti akan datang menghadap kami Pemerintah Daerah untuk mempresentasikan rencana kedepan seusai dengan apa yang kita usulkan," tutup Bupati Citra. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved