Breaking News:

Wabup Mempawah Harap Peran Serta Ketua RT/RW Dalam Percepatan Vaksinasi

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi terus gencar memberikan pengarahan terkait percepatan vaksinasi yang langsung menyasar kepada Kades, Lurah, Ketua

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Dok Prokopim Pemkab Mempawah
Wakil Bupati Mempawah saat menghadiri rapat koordinasi percepatan vaksinasi untuk Kelurahan Tengah dan Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, Selasa 11 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi terus gencar memberikan pengarahan terkait percepatan vaksinasi yang langsung menyasar kepada Kades, Lurah, Ketua RT/RW.

Kali ini Muhammad Pagi kembali turun menghadiri rapat koordinasi yang dilakukan Satgas Kecamatan Mempawah Hilir, untuk Kelurahan Tengah dan Kelurahan Terusan.

Hadirnya Wabup Mempawah yakni untuk mencarikan formulasi dan duduk bersama mencari cara dalam percepatan perluasan vaksinasi.

Dimana rapat tersebut dilakukan terpusat di Aula Kantor Camat Mempawah Hilir.

Tutup MTQ Desa Peniti Dalam I, Wabup Mempawah Harap Kegiatan Serupa Dapat Disusul Desa-Desa Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Camat Mempawah Hilir, Daeng Dicky menyampaikan bahwa tujuan dari pertemuan yang dilakukan selain menjalin silaturahmi juga untuk memberikan masukan, arahan dan petunjuk kepada Ketua RT dalam menjalankan tugas melaksanakan vaksinasi sesuai target sebesar 70 persen dari warganya.

“Melalui petunjuk dan pesan dari Wakil Bupati ini dapat dilaksanakan di wilayah binaan masing-masing. Mudah-mudahan strategi yang digunakan bisa melunakkan hati masyarakat kita yg belum mau divaksin," katanya, Rabu 12 Januari 2022.

"Supaya target 70 persen vaksinasi dapat tercapai sehingga dapat membentengi kita, warga kita dan keluarga kita dari terpaparnya virus Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi kembali menekankan pentingnya melakukan pendataan warga di wilayah binaan masing-masing.

“Saya mohon bantuan keikhlasan tenaga bapak ibu ketua RT untuk mendata warganya. Lakukan pendataan masyarakat yang sudah atau belum vaksinasi. Data masyarakat yang saat ini berada di tempat ataupun tidak," katanya.

"Data perlu kita sinkronkan, strategi apa saja yang harus dilakukan sehingga target yang ditetapkan bisa tercapai,” ujarnya lagi.

Selain itu, Muhammad Pagi juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah telah menugaskan tim vaksinator di setiap desa untuk melakukan vaksinasi sekaligus sosialisasi terkait vaksin untuk mengantisipasi masyarakat termakan hoax yang beredar.

Lebih lanjut Muhammad Pagi meyakinkan kepada seluruh ketua RT yang hadir perihal program vaksinasi yang digencarkan pemerintah.

“Kebijakan apapun dari pemerintah sudah melalui kajian-kajian baik dari ilmu kesehatan maupun ilmu agama sehingga tidak mungkin akan merugikan maupun mencelakakan rakyatnya,” tutupnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved