Breaking News:

Wabup Farhan Resmikan Unit Usaha Ponpes Mambaul Khairat

Menurut Farhan, bahwa usaha ekonomi ini adalah usaha sampingan untuk memperkuat bagaimana Ponpes ini betul-betul mandiri.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Prokopim Setda Ketapang
Wakil Bupati Ketapang Farhan saat meresmikan unit usaha Ponpes Mambaul Khairat di Kecamatan Benua Kayong, Kelurahan Kauman, Kabupaten Ketapang. foto Prokopim Setda Ketapang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Wakil Bupati Ketapang Farhan meresmikan unit usaha Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Khairat di Kecamatan Benua Kayong, Kelurahan Kauman, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Selasa 11 Januari 2022.

Ada tambahan tiga unit usaha di Ponpes Mambaul Khairat yang telah di resmikan yaitu MK Mart, MK ATK, dan MK Las.

Berdirinya tiga unit usaha tersebut setelah mendapatkan bantuan dari Kementerian Agama.

Dalam kesempatan tersebut, Farhan memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Ponpes Mambaul Khairat yang telah membuka unit-unit usaha mereka.

Pimpin PPP Ketapang, Abdul Sani Siap Masimalkan Hasil Dalam Pemilu Serentak Mendatang

"Saya berkeyakinan bahwa subtansi pada Ponpes ini tidak akan bergeser untuk mencetak anak-anak kita sebagai calon-calon ustadz dalam mengembangkan dan menyiarkan agama ke depannya nanti," kata Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang itu.

Menurut Farhan, bahwa usaha ekonomi ini adalah usaha sampingan untuk memperkuat bagaimana Ponpes ini betul-betul mandiri.

"Jadi Insya Allah pemerintah Kabupaten Ketapang selain memberikan apresiasi tentu selalu berada di samping pengasuh pondok-pondok pesantren dimanapun sepanjang kita terus berinovasi," jelasnya.

Selain itu, Farhan menegaskan, Pemkab Ketapang akan membantu berkembangnya sekolah-sekolah agama yang ada di Kabupaten Ketapang melalui program Ketapang Cerdas.

"Ketapang cerdas adalah salah satu program yang kami usung semasa kepemimpinan kami. Jadi pada program Ketapang Cerdas kami tidak hanya sebatas membantu sekolah-sekolah umum, akan tetapi sekolah-sekolah yang notabenenya atau substansinya agama itu juga menjadi target kami dalam program Ketapang Cerdas," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved