Breaking News:

Seorang Pria Meninggal Tertabrak Mobil Pick Up di Tikungan Jalan Sintang-Ketungau

Karena jarak sangat dekat pengendara tidak mampu untuk menghindar dan menabrak mobil Pick Up yang posisinya melintang di jalur jalan sebelah kanan

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Polres Sintang
Warga Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, meninggal dunia di ruas jalan Sintang-Ketungau akibat terlibat kecelakaan lalu lintas, Rabu 12 Januari 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Warga Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, meninggal dunia di ruas jalan Sintang-Ketungau akibat terlibat kecelakaan lalu lintas.

Seorang pria paruh baya berinisial LE (55) meregang nyawa di lokasi kejadian setelah tertabrak mobil pickup dari arah berlawanan yang hilang kendali saat melintas di tikungan tajam.

Lakalantas maut tersebut terjadi tepatnya di Dusun Sumber Rejo, Desa Dak Jaya, Kecamatan Binjai Hulu, Kabupaten Sintang. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.38 WIB, Rabu 12 Januari 2022.

Sebelum peristiwa kecelakaan terjadi, mobil Pick Up yang dikendari seorang pria berinisial AL melaju dari arah Binjai Hulu menuju Sintang.

Produk Turunan Ikan Gabus, Bakal Beroperasi Pabrik dan Laboratorium Albumin di Kabupaten Sintang

Saat melintas di jalan aspal, tepatnya di Dusun Sumber Rejo, mobil pick pun melaju dalam kecepatan cukup tinggi melewati kondisi jalan menikung ke kanan.

“Kecepatan kendaraan sekitar 60/70 Km per jam saat melewati kondisi jalan menikung ke kanan,” kata Kasat Lantas Polres Sintang, AKP Refandri Meidika Putra dikonfirmasi Tribun Pontianak.

Saat kendaraan menikung, sopir tidak menyadari ban depan dan belakang sebelah kiri keluar berem. Spontan sopir banting stir kemudi berusaha kendaraannya untuk naik ke badan jalan.

“Ternyata yang terjadi, ban mobil belakang sebelah kiri slip di tepian berem jalan, sehingga kendaraan tidak dapat dikendalikan dan melaju kencang ke jalur jalan sebelah kanan menuju arah Sintang,” ungkap Kasatlantas.

Pada saat bersamaan dari arah berlawan atau dari arah Sintang menuju Binjai Hulu, LE melaju mengendarai sepeda motor.

Karena jarak sangat dekat pengendara tidak mampu untuk menghindar dan menabrak mobil Pick Up yang posisinya melintang di jalur jalan sebelah kanan menuju arah Sintang.

“Akibat dari kecelakaan tersebut kedua penumpang mobil Pick Up setelah benturan terjadi terlempar ke jalur jalan sebelah kanan menuju arah Sintang, sedangkan pengendara sepeda motor meninggal Dunia di TKP dan kedua kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan,” kata Refandri.

Atas kejadian ini, Kasat Lantas mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas, terutama rambu dan marka jalan.

"Kami dari Satlantas Polres Sintang tidak pernah bosan mengingatkan seluruh masyarakat sintang agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas, terutama patuhi rambu dan marka yang ada di jalan karena itu sebagai pengarah berkendara agar aman. Selain itu juga harus pastikan keselamatan berkendara dengan melihat situasi lalulintas secara seksama sebelum berkendara," imbau Kasat. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved