Breaking News:

Produk Turunan Ikan Gabus, Bakal Beroperasi Pabrik dan Laboratorium Albumin di Kabupaten Sintang

Kedepan, pabrik dan laboratorium tersebut akan diperuntukan untuk mengembangkan potensi komoditas berbasis konservasi alam untuk membuat produk turuna

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ Prokopim
PT. Agrapana Damayanti Indobiotek (Agrapanabio) bakal membangun pabrik sekaligus laboratorium Albumin di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Kedepan, pabrik dan laboratorium tersebut akan diperuntukan untuk mengembangkan potensi komoditas berbasis konservasi alam untuk membuat produk turunan bernilai jual dari ikan gabus menjadi Albumin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - PT. Agrapana Damayanti Indobiotek (Agrapanabio) bakal membangun pabrik sekaligus laboratorium Albumin di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Kedepan, pabrik dan laboratorium tersebut akan diperuntukan untuk mengembangkan potensi komoditas berbasis konservasi alam untuk membuat produk turunan bernilai jual dari ikan gabus menjadi Albumin.

Albumin ikan gabus kaya akan gizi dan protein, baik digunakan untuk proses penyembuhan luka ataupun pasca operasi.

Bupati Sintang, Jarot Winarno, meminta Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk membantu PT. Agrapana Damayanti Indobiotek (Agrapanabio) dalam membangun laboratorium dan pabrik albumin di Kabupaten Sintang.

Awal Tahun 2022, Tercatat 3 Kasus Pasien DBD di Puskemas Tanjungpuri Sintang, Didominasi Anak-anak

“saya minta Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Bappeda, Disperindagkop dan UKM serta Dinas Penanamam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk mengawal proses pembangunan laboratorium dan pabrik albumin oleh PT. Agrapana Damayanti Indobiotek,” harap Jarot, belum lama ini.

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Kabupaten Sintang, Veronika Ancili menyampaikan rencana produksi albumin di Kabupaten Sintang akan segera diwujudkan.

Menurutnya, PT. Agrapana Damayanti Indobiotek sudah bertemu dengan Jemelak Lestari, Bappeda dan Tim Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan.

"Dalam waktu dekat, laboratorium mini kita juga akan segera dibangun. Pemenuhan bahan baku berupa ikan gabus dan ikan toman akan didatangkan dari Kabupaten Sintang serta kabupaten terdekat," ujar Veronika. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Sintang]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved