Breaking News:

Sekretaris Disdik Kayong Utara Gaungkan Pesan Jaga Kebersihan Lingkungan Sekolah Guna Cegah DBD

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Rahadi Usman menyampaikan harapan agar seluruh sekolah disiplin membersihkan lingkungan sekolah de

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Jovi Lasta
Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Rahadi Usman. Senin 10 Januari 2022. TRIBUN PONTIANAK/JOVI LASTA. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, mengajak pihak sekolah yang berada pada kewenangan Kabupaten untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Pesan ini disampaikan, agar pihak sekolah lebih disiplin dan siap lagi menjaga kebersihan lingkungan sekolab mengingat bulan ini juga sering terjadi hujan

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Rahadi Usman menyampaikan harapan agar seluruh sekolah disiplin membersihkan lingkungan sekolah dengan baik.

Citra Duani Sampaikan Perkembangan Kondisi Kesehatan Wakil Bupati Kayong Utara

"Harapan kami khususnya Dinas Pendidikan untuk menekan kepada pihak sekolah menjaga lingkungan sekolah karena kita tahu sekarang ini bulan musim penghujan," terangnya, Rabu 12 Januari 2022.

Dirinya juga menekankan, kepada pihak sekolah membersihkan lingkungan sekolah, got ataupun parit yang ada di sekolah juga dibersihkan agar mencegah berkembangnya jentik nyamuk.

"Jadi kita mengharapkan agar membersihkan got-got (parit) yang tertampung air supaya tidak ada jentik nyamuk," sambungnya.

Untuk itu, Rahadi menegaskan bahwa kesadaran kebersihan lingkungan sekolah harus dilaksanakan sedini mungkin dan disiplin oleh warga sekolah, sehingga pencegahan dan pembersihan jentik nyamuk secara cepat.

"Kita tahu Kayong Utara rentan juga DBD, khususnya di daerah Kepulauan yang paling utama," tutup Rahadi. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved