Breaking News:

Disperindakop UKM Kayong Utara Terus Pantau Perkembangan Harga dan Stok Minyak Goreng

Hal tersebut, supaya mengetahui sejauh mana harga minyak goreng di kawasan pasar-pasar di Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Kemasan Minyak Goreng yang dijual satu diantara Pedagang di Jalan Tanjungpura, Desa Sutera, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Rabu 12 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Harga kebutuhan pokok seperti minyak goreng terus dipantau oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupaten Kayong Utara.

Hal tersebut, supaya mengetahui sejauh mana harga minyak goreng di kawasan pasar-pasar di Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

Atas hal tersebut, Kabid Perdagangan, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupaten Kayong Utara, Aan Ekanata menerangkan bahwa kenaikan yang lebih dominan pada saat ini serta sebelum akhir tahun 2021 itu kebutuhan pokok minyak goreng.

Sekretaris Disdik Kayong Utara Gaungkan Pesan Jaga Kebersihan Lingkungan Sekolah Guna Cegah DBD

"Untuk kenaikan sembako itu, yang lebih dominan pada saat ini bahkan sebelum akhir tahun kemarin itu minyak goreng," bebernya, saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupaten Kayong Utara. Rabu 12 Januari 2022. 

Ia mengungkapkan, untuk kisaran rata-rata harga minyak goreng yang ada di daerah Kabupaten Kayong Utara.

"Untuk harga ditingkat agen untuk di wilayah Kayong Utara sendiri kisaran harga Rp 19.500-, perliter. Dan sekarang, barang ini masih bergerak di angka 21, 23 ribu. Kitapun bisa mengkoreksi pasar itu hanya mengikuti harga agen,"

Lebih lanjut, Aan mengatakan pihaknya dalam tahap pemantauan harga saja dan tentunya laporan atas perkembangan harga-harag ini di sampaikan ke pihak Provinsi serta Kementerian terkait.

"Untuk saat ini kita masih dalam tahap pemantauan harga saja, dan kita laporkan ini sampai ke Provinsi dan Kementerian (terkait)," tutupnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved