Bupati Kayong Utara Tegaskan ASN Tidak Berpolitik Praktis

"Dalam undang-undangpun mengatur bahwa Aparatur sipil negara itu dilarang berpolitik praktis," terang Bupati Citra

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Bupati Kayong Utara, Citra Duani. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengingatkan kepada aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Daerah Kayong Utara agar menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan baik dan jangan berpolitik praktis.

Hal tersebut disampaikan Bupati Citra, agar aparatur sipil negara (ASN) benar-benar menjalankan tugasnya dalam memberikan pelayanan yang baik dan sesuai fungsinya juga.

"Dalam undang-undangpun mengatur bahwa Aparatur sipil negara itu dilarang berpolitik praktis," terang Bupati Citra, Selasa 11 Januari 2022.

Untuk yang dimaksud pejabat aparatur sipil negara (ASN) sendiri, sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Pemkab Kayong Utara dan KPU Kayong Utara Sepakati Bersama Dukungan Pemilu Tahun 2024

Bupati Kayong Utara ini mengungkapkan, bahwa ASN harus bekerja secara profesional sesuai dengan tugas, pokok serta fungsi yang dilakukannya.

"Arti kata harus bekerja secara profesional sesuai tugas pokok dan fungsinya," Dia menambahkan.

Untuk itu, Dirinya mengimbau agar ASN di lingkungan Pemda Kayong Utara menjalankan amanah secara disiplin sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved