Breaking News:

Penerimaan Murid Baru TP 2022/2023 Sekolah Islam Al-Azhar Pontianak Dibuka

Dwi Suryanto menyampaikan launching penerimaan murid baru tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi agar masyarakat bisa mengetahui tentang jadwal P

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
launching Penerimaan Murid Baru (PMB) Tahun Pelajaran 2022/2023 di lingkungan Yayasan Kejayaan Islam Khatulistiwa (YKIK) baik di tingkat KB/TK, SD, SMP, dan SMA Islam Al Azhar Pontianak, di Aula Khatulistiwa kompl Kampus Al Azhar Pontianak Jalan Ahmad Yani Pontianak Kalimantan Barat, Senin 10 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Penerimaan Murid Baru (PMB) Tahun Pelajaran (TP) 2022/2023 di lingkungan Yayasan Kejayaan Islam Khatulistiwa (YKIK) mulai dari tingkat KB/TK, SD, SMP, dan SMA Islam Al Azhar Pontianak telah dibuka pada Senin 10 Januari 2022.

Pembukaan penerimaan murid baru tersebut ditandai dengan digelarnya launching Penerimaan Murid Baru (PMB) Tahun Pelajaran 2022/2023 di lingkungan Yayasan Kejayaan Islam Khatulistiwa (YKIK) baik di tingkat KB/TK, SD, SMP, dan SMA Islam Al Azhar Pontianak, di Aula Khatulistiwa kompl Kampus Al Azhar Pontianak Jalan Ahmad Yani Pontianak Kalimantan Barat, Senin 10 Januari 2022.

Kepala Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Islam Al Azhar Pontianak, Dwi Suryanto menyampaikan launching penerimaan murid baru tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi agar masyarakat bisa mengetahui tentang jadwal PMB dan tata cara mendaftarnya.

Sejumlah Sekolah di Kota Pontianak Sudah Menggelar Belajar Tatap Muka 100 Persen Secara Terbatas

Pada PMB ini, kata dia, ada kemudahan-kemudahan di bidang pelayanan yang akan diperoleh.

"Kita telah launching PMB tahun pelajaran 2022/2023 dan kita berikan kemudahan-kemudahan kepada mereka yang ingin mendaftar yaitu bisa melalui online dan bisa juga langsung datang ke sekolah dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat," ujarnya.

Untuk pelayanan pendaftaran murid baru di semua tingkatan secara online bisa diakses melalui website resmi alazharpontianak.com pada laman website tersebut juga tersedia form pendaftaran murid baru.

Sedangkan pelayanan tatap muka bisa langsung mengunjungi sekolah atau bagian TU di sekolah Al-Azhar Pontianak jalan Ahmad Yani Pontianak Kalimantan Barat nomor 78124.

"Intinya kita menyiapkan dua layanan tersebut untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Jika secara online prosesnya lebih mudah dan jika pun secara tatap muka juga dari sisi kesehatan aman karena sudah tersedia berbagai sarana dan prasarana protokol kesehatan. Intinya itu prosesnya mudah, murah, transparan dan akuntabel," jelasnya.

Ketua Yayasan YKIK yang menaungi sekolah Al-azhar Pontianak Drs. H. Thaufik Hamid yang didampingi oleh Dra. Hj. Horiah Herman selaku bendahara Yayasan berharap dengan penerimaan murid baru ini bisa meningkatkan prestasi dan kualitas sekolah Al-Azhar sehingga bisa lebih maju.

Sebagaimana diketahui memang selama dua tahun ini dunia pendidikan cukup terganggu oleh pandemi covid-19. Sehingga menjadikan sistem belajar mengajar kurang efektif malalui online.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved