Breaking News:

Kisah Shalehah Bantu Proses Melahirkan Seorang Ibu Muda di Warung

Karena bayinya sudah keluar, Shalehah berinisiatif dengan meminta sarung tangan masakan, demi membantu si Adik ini untuk melahirkan.

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Muhammad Luthfi
Ibu Shalehah yang mebantu proses persalinan mendadak, di Jl.Imam Bonjol, Kota Pontianak, 6 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemilik toko, Ibu Shalehah, menceritakan kronologi seorang Ibu yang mendadak melahirkan di sebuah warung Kopi, jalan Imam Bonjol kota Pontianak, Kalimantan Barat.

“Jadi tadi pagi sekitar pukul 07.30 Wib, saya kan membuka toko, terdengar suara orang teriak-teriak, kemudian keponakan saya bilang, makcik itu kenapa teriak-teriak coba tanya, saya juga binggung soalnya tidak ada orang tabrakan, karena saya penasaran saya hampiri adik ini,” jelasnya, Kamis, 6 Januari 2022.

“Karena si adik ini megang-megang perut sambil teriak, saya tanya adik mau melahirkan ya?, di jawab sama si adik ini iya katanya gitu,” katanya.

Shalehah menerangkan, sepasang suami istri ini motornya mogok menyebabkan Adik yang mau melahirkan ini untuk singgah di warug kopi.

BREAKING NEWS - Ibu Muda di Pontianak Melahirkan di Pinggir Jalan

“Jadi motor suaminya itu mogok, di samping warung kopi itu, tepatnya di depan toko helm. Saya menawarkan agar segera di bawa ke puskesmas, saya bantu pegang dari belakang," katanya.

"Tapi saya bilang untuk menutup toko dulu, setelah saya menutup toko, ternyata bayi nya sudah keluar," terangnya.

Ia mengungkapkan, baru separuh yang keluar dan sunsang (kaki terlebih dahulu), Shalehah sempat binggung karena, jalanan sepi dan tidak ada yang bisa di mintai bantuan.

“Bayinya sudah keluar, tapi separuh baru kakinya, yang keluar ini kakinya dahulu bukan kepala, jadi saya pun melihat loh, ini sudah keluar, gimana nih," ujarnya.

"Jadi saya menyuru suaminya untuk menjemput bidan ke puskesmas, tapi suaminya sudah panik, tapi si suaminya malah bilang mau panggil kakaknya, saya semakin binggung mau menyuruh siapa, soalnya jalanan sepi,” ucapnya.

Karena bayinya sudah keluar, Shalehah berinisiatif dengan meminta sarung tangan masakan, demi membantu si Adik ini untuk melahirkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved