Breaking News:

BREAKING NEWS - Ibu Muda di Pontianak Melahirkan di Pinggir Jalan

Adi Suhanda (57) warga yang menyaksikan proses persalinan itu secara langsung mengungkapkan bahwa kejadian itu terjadi pada Kamis 6 Januari 2022

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
lokasi dimana seorang ibu melahirkan di jalan Imam Bonjol Kota Pontianak, Kamis 6 Januari 2022. Tribun Pontianak Ferryanto 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Seorang ibu muda di kota Pontianak, Kalimantan Barat melahirkan di pinggir jalan, Kamis 6 Januari 2021.

Proses melahirkan sang ibu muda itupun mengegerkan dunia Maya.

Terlihat dari video yang beredar seorang wanita berusia sekira 20 tahun berbaju dan kerut merah melahirkan di sebuah warung yang berada di pinggi jalan Imam Bonjol, tepatnya di depan Gang Panda, Kecamatan Pontianak Selatan Kota Pontianak.

Pada video itu pun terlihat jelas sang bayi yang baru saja dilahirkan dari rahim sang wanita.

BMKG Maritim Pontianak Sebut Banjir Rob Akan Berlangsug Sampai 3 Hari Kedepan

Dalam video itu tampak tali pusar sang bayi masih menempel, dan sejumlah ibu - ibu warga sekitar berusaha membantu persalinan dari ibu muda itu.

Adi Suhanda (57) warga yang menyaksikan proses persalinan itu secara langsung mengungkapkan bahwa kejadian itu terjadi pada Kamis 6 Januari 2022 sekira pukul 06.00 WIB.

Saat itu ia mengungkapkan bahwa wanita itu bersama suaminya mengendarai sepeda motor Yamaha mio dari arah Kabupaten Kubu Raya menuju pusat Kota Pontianak dan berhenti di warungnya dan langsung duduk di kursi warungnya.

Ketika berhenti, sang wanita terlihat meringis kesakitan dan sang suami berusaha mencari bantuan, dan warga pun datang beramai - ramai.

Tidak lama setelah itu, belum sempat ambulan dan petugas kesehatan datang ke lokasi sang wanita pun sudah melahirkan di warung.

"Mereka dari arah kubu raya, tiba - tiba berhenti, mungkin  istrinya tidak tahan, berhenti disini lalu dibantu lah sama warga, saat itupun mereka sudah bawa selimut," ungkapnya, Kamis 6 Januari 2022.

Walaupun dalam video yang beredar bayi itu tampak tak bergerak, Adi memastikan bahwa sang bayi yang berjenis kelamin perempuan itu dalam kondisi selamat.

Tak berselang lama setelah melahirkan, ambulans dan petugas kesehatan tiba di lokasi dan membawa ibu serta bayinya selamat.

"Untuk nama sama asalnya dari mana saya pun tidak tau, karena tadi itu kejadiannya cepat, dan setelah itu langsung dibawa pakai ambulans" katanya.

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved