Breaking News:

Dinas Kesehatan Kalbar Distribusikan Handsanitizer dan Vitamin ke Sekolah

Setiap sekolah ada terima antara 1000 sampai dengan 2000 botol handsanitizer dan vitamin 500 paket yang berisi 10 tablet vitamin di setiap paketnya

Editor: Nina Soraya
Dok/Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar
Gubernur Kalbar Sutarmidji saat memberikan handsanitizer kepada siswa. Pemprov Kalbar melalui Dinas Kesehatan Kalbar melakukan pembagian handsanitizer dan vitamin bagi seluruh sekolah-sekolah di Kota Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Kesehatan provinsi Kalimantan Barat.

Melakukan pembagian Handsanitizer dan Vitamin bagi seluruh sekolah-sekolah di Kota Pontianak.

Pendistribusian ini menurut rencana juga di bagikan sekolah-sekolah di Kabupaten/Kota di wilayah Kalimantan Barat.

Jumlah Sanitizer 93.700 botol dan 7.720 paket vitamin B ,C 500 mg serta Vitamin D

Pada tahap pertama Kota Pontianak mendapat 45.500 botol Handsanitizer untuk 22 sekolah dan 8.214 paket vitamin.

Pembagian ini sendiri akan dilakukan secara bertahap hingga ke Kabupaten/kota.

24 Orang Warga Desa Kampet Ikut Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Menyuke Hulu

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat melalui Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat mengatakan untuk tahap pertama akan dibagikan untuk sekolah yang berada di wilayah Kota Pontianak.

"Setiap sekolah jumlah paket yang diterima tidak sama tergantung jumlah dan guru sekolah tersebut," jelas Abdul Haris Kasie Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat.

"Setiap sekolah ada terima antara 1000 sampai dengan 2000 botol handsanitizer dan vitamin 500 paket yang berisi 10 tablet vitamin di setiap paketnya. Termasuk mendapatkan media promosi tentang protokol kesehatan di sekolah.

Menurut Abdul Haris, upaya ini tentunya memperkuat pelaksanaan prokes di sekolah.

"Diharapkan Kepala Sekolah dan guru dapat membantu membagikan kepada murid saat nanti masuk sekolah," pinta Abdul Haris.

Dorong Vaksinasi Anak-anak, Percepat Memulai Sekolah Tatap Muka

"Kita berharap dengan adanya dukungan distribusi handsanitizer dan paket vitamin ini upaya pemerintah agar masyarakat prokesnya tetap terjaga. Mengingat Covid-19 masih ada di sekitar kita," tegasnya.

Selanjutnya untuk pembagian Handsanitizer dan paket vitamin di Kabupaten/ Kota kita akan segera kirim ke dinas kabupaten/kota masing-masing.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved