Hadiri Peringatan Hari Ibu, Ketua DPRD Sambas Ingatkan Bhakti Untuk para Ibu

Abu Bakar mengatakan, mengenang jasa-jasa seorang ibu tidak cukup hanya dikenang setiap satu tahun sekali. Menurut dia, jasa pengorbanan seorang ibu

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Zulpian/Humas DPRD
Ketua DPRD Saat menghadiri Peringatan Hari Ibu Tahun 2021 di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Selasa 28 Desember 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Peringatan Hari Ibu Tahun 2021, Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar SPd I mengapresiasi jasa dan pengorbanan seorang ibu dalam merawat keluarganya, Selasa 28 Desember 2021.

Abu Bakar mengatakan, mengenang jasa-jasa seorang ibu tidak cukup hanya dikenang setiap satu tahun sekali. Menurut dia, jasa pengorbanan seorang ibu harus dikenang sepanjang masa. 

“Betapa besar pengorbanan seorang ibu, dan ajaran agama menuntun kita untuk sangat menghormati seorang ibu," tuturnya dalam keterangan yang diterima Tribun Pontianak, Selasa 28 Desember 2021.

"Dengan peringatan hari ibu ini, jadikan momentum puncak mengenang jasa beliau, dengan semakin banyak mendoakan kebaikan bagi orang tua dan tuntunan yang telah diajarkan agama,” ujarnya.

Junihardy Anjurkan Nelayan Kecil di Kabupaten Sambas Punya Asuransi

Wakil Ketua III DPRD Suriadi, menjelaskan dalam konteks yang lebih luas, Peringatan Hari Ibu dijadikan sarana memberi penghargaan bagi sosok perempuan berjasa.

Menurut dia, Peringatan Hari Ibu Nasional bagian dari kiprah pejuang wanita Tanah Air dalam membangun kesadaran bernegara.

“Peringatan Hari Ibu di Indonesia berbeda dengan dibelahan dunia lain, peringatan hari ibu di negara kita erat kaitannya dengan gerakan organisasi perempuan dan sejarah pergerakkan kemerdekaan bangsa dan negara ini,” katanya. 

Legislator Fraksi Nasdem ini, mengatakan berbagai isu mengenai pembangunan bangsa melibatkan keikutsertaan perempuan. Tentunya dalam beragam aspek, seperti masalah perdagangan anak dan wanita, perbaikan gizi, dan kesehatan bagi ibu dan balita, hingga pernikahan usia dini. 

“Momentum Peringatan Hari Ibu tahun ini, harus bisa menjadi semangat bersama mengentaskan kondisi atau tantangan yang dihadapi bersama dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Sambas,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, bagaimana peranan kaum perempuan dalam mempersiapkan generasi emas Kabupaten Sambas. “Sehingga semangat hari ibu, bisa mengisi semua aspek pembangunan,” katanya. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved