Pemkab Sambas Raih Anugerah Meritokrasi 2021 Kategori Baik dalam Penerapan Sistem Merit

Bupati Sambas, Satono menerima langsung penyerahan anugerah tersebut dari Ketua Komisi ASN di Jakarta bersama sejumlah kepala daerah lainnya, Selasa 7

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Prokopim
Bupati Sambas Satono menerima penghargaan Anugerah Meritokrasi 2021, di Jakarta Selasa 7 Desember 2021. Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas menerima penghargaan dengan kategori baik dalam penerapan sistem merit dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas menerima Anugerah Meritokrasi 2021 dengan kategori baik dalam penerapan sistem merit dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Bupati Sambas, Satono menerima langsung penyerahan anugerah tersebut dari Ketua Komisi ASN di Jakarta bersama sejumlah kepala daerah lainnya, Selasa 7 Desember 2021.

"Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Sambas menerima Anugerah Meritokrasi 2021 dari KASN. Ini adalah bukti komitmen pemerintah dalam penerapan sistem merit dalam pengangkatan dan mutasi pejabat, tanpa diskriminasi," kata Satono dalam rilis yang diterima Tribun Pontianak.

BPBD Sambas Imbau Warga Waspada Banjir Puting Beliung dan Tanah Longsor

Bupati Satono mengatakan, dalam pemilihan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, tidak mesti berdasarkan senioritas, namun lebih kepada siapa yang mampu dan layak untuk diberikan kesempatan menjadi pemimpin.

"Itulah yang menjadi poin penting penilaian KASN dalam penerapan sistem merit di Pemerintah Kabupaten Sambas. Di mana kita berupaya semaksimal mungkin untuk menempatkan SDM yang profesional dan proporsional di tempatnya tanpa memandang senioritas dan diskriminasi," katanya.

Bupati Satono mengatakan, banyak penilaian yang memengaruhi sistem merit tersebut, diantaranya perilaku, prestasi, kompetensi, etika dalam bekerja dan kemampuan manajerial. Hal itu, kata dia, selaras dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

"SDM yang punya kualitas tentu akan memberikan dampak yang baik bagi pelayanan kepada masyarakat dan penerapan sistem reformasi birokrasi," ujarnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved