Breaking News:

Sekda Ingatkan ASN di Ketapang Berusaha Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Alex mengingatkan, mengenai pelayanan publik, agar seluruh OPD bisa mempersiapkan data dengan sebaik-baiknya.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Foto Prokopim Setda Ketapang
Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo saat memimpin apel pagi sekaligus memperingati Hari Korpri ke-50 di lingkungan Setda Ketapang, Senin 29 November 2021 di Halaman Kantor Bupati Ketapang. Foto Prokopim Setda Ketapang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo mengajak semua ASN khususnya di lingkungan pemerintah Kabupaten Ketapang untuk selalu kompak, tertib dan berusaha meningkatan kualitas pelayanan publik berbasis teknologi sehingga tercipta pemerintahan yang berwibawa sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang.

Hal itu ditegaskan Alex sapaannya saat memimpin apel pagi sekaligus memperingati Hari Korpri ke-50 di lingkungan Setda Ketapang, Senin 29 November 2021 di Halaman Kantor Bupati Ketapang.

"Saya harap kita bekerja dengan baik, bersih dan berwibawa, jangan takut adanya intervensi dan lainnya. Bekerjalah sesuai dengan aturan, agar dikemudian hari tidak bermasalah dengan hukum," tegas Alex.

Alex mengingatkan, mengenai pelayanan publik, agar seluruh OPD bisa mempersiapkan data dengan sebaik-baiknya.

Terima Narkoba Jenis Sabu dan Ekstasi dari Pontianak, Pasutri Asal Ketapang Diamankan Polisi

Mantan Kepala BPKAD itu berharap, reward dan punishment sudah harus diterapkan.

"Nanti akan ada penilaian terkait pelayanan publik setiap OPD. Bagi yang memperoleh predikat terbaik akan diberi reward, dan yang menempati urutan sampai dengan urutan ketiga dari bawah, akan diberi punishment," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Alex juga meminta setiap ASN di Lingkungan OPD masing-masing membuat inovasi, berbasis teknologi dan melakukan pelayanan dengan metode jemput bola.

Selanjutnya, Alex mengingatkan upaya pencegahan covid-19 melalui vaksinasi dan Prokes. Mengingat target vaksinasi Ketapang masih di bawah 50 persen.

Selain itu, pihaknya akan mempermudah apabila ada kendala terkait pendaftaran vaksinasi sehingga target vaksinasi Kabupaten Ketapang yang ditetapkan bisa tercapai bahkan bisa melampaui.

"Saya harap masyarakat khususnya ASN agar segera mendaftarkan diri untuk di vaksin. Para Camat, para Kades agar jemput bola terkait pelaksanaan vaksinasi ini," harapnya.

Selanjutnya Alex juga memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya secara simbolis kepada Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Penghargaan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil yang bekerja dengan penuh kesetiaan pada Pancasila dan UUD 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran dan kedisplinan secara terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved