Breaking News:

Gabsis Sambas Juara Piala Soeratin U-17

Ketua Askab PSSI Kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino mengaku bersyukur dengan Raihan prestasi tim Gabsis Sambas.

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Wawan
Pemain Gabsis Sambas U-17 saat menerima piala kemenangan pada turnamen Piala Soeratin U-17, di Stadion Gabsis Sambas, Kamis 2 November 2021. (Wawan) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kesebelas Gabsis Sambas, Usia 17 tahun (U-17) menjuarai turnamen Piala Soeratin U-17 yang dihelat di Stadion Gabsis Sambas, Kamis 2 Desember 2021.

Pada laga final, Gabsis Sambas berhasil mengalahkan Dodos FC (Kubu Raya) dengan Skor 1-0 untuk kesebelasan Gabsis. Dengan demikian, Gabsis unggul agregat 2-1 atas Dodos FC.

Di laga final leg pertama Gabsis Sambas menahan imbang Dodos FC dengan skor 1-1. Dan pada final kedua Gabsis Sambas unggul dengan skor 1-0 untuk kemenangan Gabsis Sambas.

Kepada awak media, Ketua Askab PSSI Kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino mengaku bersyukur dengan Raihan prestasi tim Gabsis Sambas.

Gabsis Sambas Raih Juara Liga 3 Zona Kalimantan Barat, Bupati Beri Bonus Rp 25 Juta

"Terima atas suport semua pihak sehingga kita berhasil kembali meraih juara pada tahun 2021. Dan mohon suport serta dukungan lagi untuk berlaga di tingkat Nasional," ujarnya.

Kata Eko, ini adalah kali kedua Gabsis Sambas menjuarai Soeratin U-17 selama dua tahun berturut-turut.

Selain itu kata dia, lebih dulu Gabsis menjuarai liga tiga Kalimantan Barat, yang dilaksanakan di Pontianak beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah kita sapu bersih, dua kali juara pada tahun ini," tuturnya.

Meski meraih prestasi yang gemilang, ketua Askab PSSI Kabupaten Sambas mengatakan bahwa kemenangan ini dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Sambas.

"Kemenangan ini kita persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Sambas," tegasnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, untuk kedepan mereka akan kembali melakukan latihan rutin untuk persiapan menghadapi Piala Soeratin di tingkat nasional.

"Dan untuk pemain nanti akan kita lihat lagi, apa yang kurang akan kita tambah. Yang jelas, untuk keperluan pemain yang lebih tahu tim pelatih, nanti akan kita diskusikan lagi lebih lanjut," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved