Breaking News:

Ketua PKK Ingin Warga Sambas Mandiri Sayur-sayuran

menanam sayur di pekarangan itu sangat mudah dan bisa dilakukan oleh ibu-ibu di waktu senggang, supaya bisa mendukung pangan keluarga.

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Prokopim Setda Kabupaten Sambas
Bupati Sambas Satono, didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Hj Yunnisa Satono melaksanakan panen sayur di Kelompok Wanita Tani (KWT) Rose di Desa Tambatan, Kecamatan Teluk Keramat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Hj Yunisa Satono berpesan kepada anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Rose di Desa Tambatan, Kecamatan Teluk Keramat, bahwa keberadaan ibu rumah tangga harus eksis dan jangan mau kalah dengan laki-laki dalam berinovasi dan menuangkan ide-ide kreatifnya.

Kata dia, menanam sayur di pekarangan itu sangat mudah dan bisa dilakukan oleh ibu-ibu di waktu senggang, supaya bisa mendukung pangan keluarga.

"Ibu-ibu harus aktif di sektor pertanian. Melalui KWT inilah wadah agar bisa bergerak bersama dalam bercocok tanam. Mulai dari hal kecil seperti menanam sayur di pekarangan. Hal itu sudah mampu memenuhi sandang dan pangan keluarga,” katanya.

Menurutnya, dia sepakat dengan apa yang di sampaikan oleh Bupati Sambas, bahwa tahun depan tidak boleh lagi ada masyarakat yang berlanja sayur di Singkawang, dan masyarakat Sambas sebagai konsumennya.

Polsek Sambas Lakukan Pengamanan Vaksin Covid-19

“Saya sepakat apa yang disampaikan Pak Bupati bahwa dia tidak ingin tahun depan, sayur-sayuran seperti sawi, tomat, lepang, kecambah, kacang panjang itu datang dari Kota Singkawang yang luas wilayahnya jauh lebih kecil dari Sambas," katanya.

Padahal kata dia, Sumber Daya Alam (SDA) di daerah sendiri luar biasa melimpah. Dan mesti di kelola dengan maksimal.

"Padahal kita disini melimpah, jadi saya dorong ibu-ibu untuk menanam sayur di pekarangan rumah,” tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved