Breaking News:

Ikut Lestarikan Budaya Kalbar, WHW Aktif Berkontribusi Kegiatan Adat di Kecamatan Kendawangan

Bapalas Benua Kecamatan Kendawangan merupakan salah satu upacara adat yang dilaksanakan oleh masyarakat Dayak di Kalimantan, khususnya di Kendawangan.

Editor: Nina Soraya
Dok/WHW
Suasana kegiatan adat Bapalas Benua di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. WHW melalui kegiatan CSR berkontribusi dalam kegiatan ini untuk melestarikan budaya Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan bantuan untuk sejumlah kegiatan pelestarian budaya di Kalimantan Barat (Kalbar).

Kontribusi WHW dalam pelestarian kegiatan seni budaya Kalbar yang digelar selama November 2021 antara lain Bapalas Benua Kecamatan Kendawangan, Adat Siang/Bersih Kampung Dusun Sungai Tengar, dan kegiatan Doa Kasah Rt 001 Dusun Luar Desa Pagar Mentimun.

Bapalas Benua Kecamatan Kendawangan merupakan salah satu upacara adat yang dilaksanakan oleh masyarakat Dayak di Kalimantan, khususnya di Kecamatan Kendawangan.

Upacara yang dilaksanakan pada 12 November 2021 tersebut dilakukan setelah masa panen selesai sebagai ungkapan rasa syukur karena sang pencipta telah memberikan rezeki dan anugerah berlimpah kepada seluruh masyarakat.

WHW Bersama CMI Kembali Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir di Kalbar

Selain itu, acara Doa Kasah di Rt 001 Dusun Luar Desa Pagar Mentimun yang digelar pada 19 November 2021 merupakan acara doa bersama di masjid yang dilakukan oleh warga RT 1 Dusun Luar Pagar Mentimun.

Tujuan sebagai ungkapan terima kasih atas rizki dan keselamatan serta anugerah yang diberikan oleh Tuhan kepada mereka.

Sementara Adat Siang/Bersih Kampung Dusun Sungai Tengar yang digelar pada 20 November 2021 merupakan kegiatan upacara adat tahunan yang dilakukan Warga Sungai Tengar.

Hal ini sebagai ungkapan rasa syukur atas rizki dan keselamatan yang diberikan oleh Tuhan kepada hambanya khususnya warga nelayan dan warga lain pada umumnya.

WHW Peduli Terhadap Korban Banjir di Kalbar, Salurkan Bantuan 500 Paket Bahan Makanan

WHW dalam menjalankan program CSR melalui lima pilar utama pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, mulai pendidikan, kesehatan masyarakat dan kesehatan lingkungan, infrastruktur umum.

Lalu, kemandirian ekonomi, pengembangan dan penguatan kelembagaan komunitas lokal serta melalui dukungan bidang (keagamaan, sosial budaya, kepemudaan).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved