Breaking News:

Bupati Sekadau Aron Targetkan Desember 2021 Vaksinasi Sudah 80 Persen

Dengan target 300 per-hari, per kecamatan, Bupati memperkirakan di tanggal 15 Desember sudah bisa mengejar target nasional yakni 70 persen tervaksinas

TRIBUNPONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Bupati Sekadau Aron saat mengikuti rapat koordinasi penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Sekadau, Rabu 1 Desember 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Kejar target capaian vaksinasi Covid-19 nasional 70 persen tervaksinasi. Bupati Sekadau Aron targetkan 80 persen masyarakat Kabupaten Sekadau divaksin pertengahan Desember 2021.

Hal itu disampaikan Bupati Sekadau Aron, dalam rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sekadau, yang diselenggarakan di ruang serbaguna kantor Bupati Sekadau, Rabu 1 Desember 2021.

Bupati Aron mengatakan jika mengikuti target nasional 70 persen vaksinasi pada bulan Desember, maka jumlah vaksin per kecamatan hanya 1900 san orang. Maka untuk di Kabupaten Sekadau akan ditingkatkan jumlah target sehingga setiap harinya, tiap kecamatan diminta untuk melaksanakan vaksinasi minimal 300 orang.

Antisipasi Gelombang 3 Covid-19, Ini Strategi Dinkes Sekadau

Dengan target 300 per-hari, per kecamatan, Bupati memperkirakan di tanggal 15 Desember sudah bisa mengejar target nasional yakni 70 persen tervaksinasi di Kabupaten Sekadau.

"Dalam vaksinasi jangan sampai masyarakat kecewa karena tidak kebagian vaksin, artinya jika ada masyarakat yang sudah datang untuk mengikuti vaksinasi maka harus mendapatkan vaksin. Target kita harus kita kejar terus menerus, paling tidak 80 persen diakhir tahun 2022," tegas Bupati Aron.

Bupati juga menegaskan agar dalam libur nataru tidak ada masyarakat yang berpergian, mengingat PPKM level 3 mulai diterapkan se-Indonesia sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 untuk mencegah terjadinya peningkatan kasus Covid-19. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved