Petugas Taman Sepeda Pontianak Sampaikan Penyebab Sampah Berserakan Ulah Pengunjung

Untuk diketahui, bahwa taman sepeda ini menjadi salah satu ruang publik ruang terbuka hijau di Kota Pontianak yang menjadi tempat bersantai kalangan a

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Petugas pemeliharaan Taman Dinas PUPR Kota Pontianak membersihkan sampah yang berserakan ulah pengunjung yang tidak bertanggung jawab di taman sepeda Pontianak Kalbar, Minggu 28 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Taman sepeda yang ditata oleh pemerintah Kota Pontianak Kalimantan Barat untuk menjadi kawasan yang bersih, humanis dan asri mulai dinodai oleh pengunjung yang datang.

Hal tersebut terjadi atas temuan sampah yang berserakan di lapangan.

Dari hasil pantauan Tribun Pontianak, jenis sampah tersebut menjadikan kawasan tersebut terlihat kotor akibat banyak sampah plastik bekas tempat makanan pengunjung yang tidak dibuang pada tempatnya.

Untuk diketahui, bahwa taman sepeda ini menjadi salah satu ruang publik ruang terbuka hijau di Kota Pontianak yang menjadi tempat bersantai kalangan anak muda maupun tua dari kota Pontianak maupun kabupaten/kota sekitar.

Fandi petugas dari Pemeliharaan Taman Dinas PUPR Kota Pontianak membenarkan, bahwa sampah yang berserakan tersebut akibat dari pengunjung yang tidak membuang sampah pada tempatnya.

Petugas Kebersihan Bandara Temukan Dompet Berisi 4 Buku Tabungan dan Cek Rp 35,9 M, Milik Siapakah?

Padahal kata dia, tempat sampah Sud disediakan di kawasan tersebut.

"Sampah yang berserakan ini setiap Sabtu dan Minggu, karena ramai pengunjung setiap malam sabtu dan malam minggu, sehingga banyak berserakan. Jenis sampahnya ada pucung rokok, botol aqua dan sampah plastik lainnya yang disebabkan dari kunjungan warga," jelasnya, di sela-sela membersihkan sampah yang berserakan, Minggu 28 November 2021 pagi.

Ia pun bersama petugas lainnya membersihkan sampah tersebut setiap paginya sebagai tanggung jawab pemeliharaan taman yang ada di Kota Pontianak.

Fendi juga berharap agar para pengunjung bisa membuang sampah pada tempatnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved