Breaking News:

Edi Rusdi Kamtono Sebut Pemkot Pontianak Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Edi Rusdi Kamtono mengatakan dalam momen peringatan HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional bagaimana peran guru guru dalam proses pembangunan bangsa di

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Prokopim Pontianak/ Jimmy
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat menerima cinderamata dari PK PGRI Kota Pontinak saat acara HUT ke 76 PGRI dan Hari Guru Nasional di SMAN 1 Pontianak, Jumat 26 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan Pemerintah Kota Pontianak terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan guru di Kota Pontianak, Jumat 26 November 2021.

“Terhadap kesejahteraan guru terus menjadi komitmen Pemerintah Kota Pontianak. Ini selalu kita bahas di Pemkot Pontianak untuk kita aplikasikan aturan aturan yang berlaku,” kata Edi Rusdi Kamtono kepada wartawan usai menghadiri HUT ke 76 PGRI dan Hari Guru Nasional di SMAN 1 Pontianak.

Edi Rusdi Kamtono mengatakan dalam momen peringatan HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional bagaimana peran guru guru dalam proses pembangunan bangsa di tengah pandemi covid-19.

Edi Rusdi Kamtono Hadiri Puncak HUT ke 76 PGRI dan Hari Guru Nasional di Pontianak

“Bagaimana catatan sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbut-ristek), terkait peran guru dalam proses pembangunan bangsa di tengah pandemi covid-19,” ucapnya.

Edi Rusdi Kamtono berujar Pemkot Kota Pontianak tetap memberikan semangat bagi para guru untuk terus mengabdi dan mengejar taraf pendidikan semakin lebih baik.

“Kita berharap pembelajaran pandemi covid-19 yang lalu menjadi dasar bagaimana guru berinteraksi dengan murid secara aman dengan protokol kesehatan,” katanya.

Namun demikian, imbuhnya, prokes tetap menjadi harapan agar pendidikan bisa pulih.

“Harapan kita prokes supaya bisa untuk selalu diterapkan. Sehingga pendidikan dapat pulih dan ekonomi bisa pulih sebagaimana sebelum pandemi covid-19,” harapnya.

Sementara itu, seperti yang dijelaskan Edi saat sambutan, sejak awal membuat visi misi sebagai Kepala Daerah dirinya menempatkan sektor pendidikan sebagai hal utama.

“Sejak awal membuat visi misi saya telah menempatkan sektor pendidikan sebagai hal utama. Karena itu merupakan pemantik dari semua sektor,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Edi berujar, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Pontianak sudah mencapai 79,93 persen. “Ini sangat tinggi dan tertinggi di regional,” ucapnya.

Dia pun menjelaskan, Pemkot Pontianak tetap memprioritaskan infrastruktur pendidikan.

“Tetap menjadi perioritas kita infrastruktur pendidikan. Usulan pembangunan sekolah di SMP di berapa berapa kecamatan menjadi perhatian kita,” tuturnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Pontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved