Breaking News:

2022 Pemda Kapuas Hulu Lakukan Pengaspalan Jalan Simpang Silat ke Nanga Silat

Kharbi menjelaskan juga bahwa, untuk menuntaskan pengaspalan ruas jalan Simpang Silat-Nanga Silat memerlukan anggaran sekitar Rp 30 miliar.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Kabid Bina Marga Dinas PU Bina Marga dan SDA Kabupaten Kapuas Hulu, Muhammad Kharbi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kabid Bina Marga Dinas PU, Bina Marga, dan Sumberdaya Air Kapuas Hulu, Muhammad Kharbi menyatakan, di tahun 2021 pembangunan ruas jalan kabupaten dari simpang silat ke nanga silat Kecamatan Silat Hilir baru dikerjakan sepanjang 900 meter dari jumlah 3 kilometer.

"Tahun 2022 akan dilanjutkan pengaspalan ruas jalan simpang Silat ke Nanga Silat, dengan menggunakan anggaran DAK sebesar Rp 14 miliar," ujarnya kepada wartawan, Jumat 26 November 2021.

Kharbi menjelaskan juga bahwa, untuk menuntaskan pengaspalan ruas jalan Simpang Silat-Nanga Silat memerlukan anggaran sekitar Rp 30 miliar.

Kapolres Kapuas Hulu Tegaskan Tak Ada Pawai dan Arak-arakan Malam Tahun Baru 2022

"Dimana dikerjakan secara bertahap," ucapnya.

Dijelaskan juga bahwa, untuk dana DAK tahun 2022 di Bidang Binamarga Dinas PU Mina Marga dan Sumberdaya Air Kapuas Hulu sebesar Rp26 miliar, yang akan digunakan untuk jalan Simpang Silat-Nanga Silat.

"Juga digunakan untuk pembangunan ruas jalan kabupaten di jalan Apan-Ulak Pauk dan jembatan Sungai Liuk, dan itu sudah disetujui pihak Kementerian PUPR," ujarnya.

Selain itu juga jelas Kharbi, ada beberapa pekerjaan yang akan dilanjutkan pada tahun 2022 mendatang melalui dana DAK yaitu pengaspalan ruas jalan Apan-Ulak Pauk Kecamatan Embaloh Hulu dianggarkan sebesar Rp5,5 miliar.

"Ada juga pembangunan jembatan sungai Liuk Kecamatan Bika dianggarkan sebesar Rp 6,9 miliar," ungkapnya. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved