Breaking News:

Jadikan Anak Sehat, Cerdas dan Berkualitas, GERMAS dan Kampung Cerdas Rusunawa Pontianak Dilauching

Kepala UPT Puskesmas Gang Sehat Astari Nurtilawati menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara UPT Puskesmas Gang Sehat dengan Kelurah

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Kampung Cerdas Rusunawa yang terletak di Jalan Harapan Jaya, Kelurahan Kota Baru Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis 25 November 2021. 

TRIBUN PONTIANAK. CO. ID, PONTIANAK - Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Kampung Cerdas Rusunawa yang terletak di Jalan Harapan Jaya, Kelurahan Kota Baru Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, telah resmi dilaunching pada Kamis 25 November 2021.

Kepala UPT Puskesmas Gang Sehat Astari Nurtilawati menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara UPT Puskesmas Gang Sehat dengan Kelurahan dan Kecamatan. 

Pada kegiatan tersebut kata dia ada beberapa rangkaian kegiatan seperti vaksinasi dan pemeriksaan skrining penyakit tidak menular ( PTM) . 

Lurah Kota Baru, Desi Susanti menyampaikan, Kampung cerdas Rusunawa dengan berkolaborasi launching Germas UPT Puskesmas Gang sehat tersebut merupakan salah satu inovasi yang dilakukan di Rusunawa. 

PRAKIRAAN Cuaca Wilayah Kalbar Pontianak, Sintang, Kapuas Hulu, Ketapang, Sintang Hari Ini Kamis 25

Karena kata Lurah, Rusunawa merupakan spot inovasi yang paling banyak, karena tempat ini menjadi tempat bagi warga yang memiliki penghasilan menengah kebawah. 

Sehingga dengan kolaborasi dari berbagai pihak dan termasuk mahasiswa IKIP PGRI yang PKL di sana, sehingga ketika mahasiswa ingin mengadakan kegiatan, maka pihaknya memprakarsai untuk menjadikan sebagai Kampung cerdas Rusunawa

"Rusunawa menjadi spot karena keadaan Rusunawa ini lumayan perlu perhatian, karena selama pandemi anak-anak kurang berkegiatan. Maka kita bekerja sama sehingga untuk menjadikan melaunching Germas dan menjadikan Kampung cerdas yang diharapkan anak-anak bisa memiliki daya saing, bisa memiliki kecerdasan sama seperti anak-anak yang lainnya diluar sana. Sehingga anak anak sehat, cerdas berkualitas dan berdaya saing, " jelasnya. 

Pihaknya berharap Rusunawa ini menjadi spot inovasi karena terdapat SDM yang bisa diberdayakan. Ia mengajak kepada seluruh sektoral untuk bersama-sama berinovasi. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pontianak, dr. Gigi Trisnawati menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. 

Menurutnya inovasi yang dilakukan tersebut merupakan suatu hal yang patut diapresiasi, lantaran bisa mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan kesehatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved