Breaking News:

Satono Ajak GOW Kabupaten Sambas Bersinergi Tingkatkan Pendidikan di Tengah Pandemi COVID-19

Pelantikan itu Disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, Ketua DPRD, H Abu Bakar, Sekda Ferry Madagaskar, dan perwakilan Forkopimda

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Prokopim Setda Kabupaten Sambas
Foto bersama setelah pelantikan pengurus GOW Kabupaten Sambas, di aula utama Kantor Bupati Sambas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sambas periode 2021-2026, Puspa Rahayu Fahrur Rofi resmi dilantik  oleh Bupati Sambas, Satono di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.

Pelantikan itu Disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, Ketua DPRD, H Abu Bakar, Sekda Ferry Madagaskar, dan perwakilan Forkopimda Kabupaten Sambas.

Pada kesempatan itu, Bupati Sambas, Satono memberikan pesan tegas bagi kepengurusan baru GOW Kabupaten Sambas yang batu.

"Saya meminta agar GOW menjadi mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dalam semua lini pembangunan," ujarnya.

1 Personel Polres Sambas Dipecat Dengan Tidak Hormat, Kapolres: Semoga Dijadikan Pelajaran Berharga

Diungkapkan Bupati, saat Pandemi Covid-19 semua sektor terdampak oleh pandemi global tersebut.

Karenanya kata dia, tidak hanya sektor perekonomian yang terdampak, tapi juga sektor pendidikan dimana masih banyak anak-anak sekolah di kelas 1 dan 2 Sekolah Dasar (SD) yang belum bisa membaca.

Ini kata Bupati mesti jadi Pekerjaan Rumah (PR) dari pemerintah daerah dan juga GOW agar bagaimana bisa mengajar anak-anak untuk bisa membaca di tengah pandemi Covid-19.

"Yang menjadi perhatian kita saat ini diantaranya adalah kondisi Pandemi dengan kondisi pendidikan di Kabupaten Sambas," katanya.

""Dimasa Pendemi kita temui anak kelas satu, dua dan tiga masih ada yang belum bisa membaca, dikarenakan jarang bertatap muka disekolah. Untuk itu saya berharap GOW mampu menjadi pelopor untuk mengajak ibu-ibu dalam memberikan pembelajaran kepada anak-anak dirumah," tutupnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved