Breaking News:

Kolaborasi Kegiatan Vaksinasi Dinkes Kayong Utara - Binda Kalbar, Antusias Warga Dusun Besar Tinggi

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kalimantan Barat, Brigjen Pol. Rudy Tranggono, diwakili Kaposda Kabupaten Kayong Utara Binda Kalimantan

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Kegiatan Vaksinasi kolaborasi antara Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kayong Utara bersama Binda Kalimantan Barat merangkul organisasi masyarakat, di istana rakyat (pendopo Bupati) Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, Rabu 24 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kayong Utara bersinergi dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kalimantan Barat merangkul organisasi masyarakat di Kabupaten Kayong Utara dalam kegiatan vaksinasi bagi masyarakat dan pelajar di Istana Rakyat Kabupaten Kayong Utara, di Puskesmas Dusun Besar, Kecamatan Pulau Maya, dan di Kantor BPD Dusun Kecil, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara.

Upaya kolaborasi ini, merupakan langkah dalam mendukung program Pemerintah dengan percepatan vaksinasi di Daerah terkhusus di Kayong Utara.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kalimantan Barat, Brigjen Pol. Rudy Tranggono, diwakili Kaposda Kabupaten Kayong Utara Binda Kalimantan Barat, Kurniaji mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi melalui surat edaran Bupati diharapkan semua pihak ikut melakukan vaksinasi yang gencar dilaksanakan saat ini.

"Harapannya edaran (surat) dari Bupati, benar-benar dilaksanakan," terangnya, Rabu 24 November 2021.

Berikut Jumlah Penerima Vaksin, Kolaborasi Dinkes Kayong Utara - Binda Kalbar dan Ormas

Mengenai kegiatan vaksinasi kedepannya, Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kalimantan Barat mendorong agar pelaksanaan vaksinasi nanti ke desa-desa dengan sistem jemput bola.

"Untuk vaksinasi ini nanti, dari Binda mendorong untuk melaksanakan vaksinasi di desa-desa (jemput bola), sebelumnya koordinasi dengan pihak Desa, Kecamatan," tambahnya.

Hal tersebut terbukti, lanjutnya, bahwa antusias masyarakat di Desa Dusun Besar cukup tinggi sekali selama pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum ini.

"Yakin hasilnya bagus, karena itu terbukti dua hari ini ya tanggal 22, 23 di desa dusun besar antusiasnya tinggi bisa mencapai 700-an," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved