Breaking News:

Bupati Kayong Utara Harap Sinergitas Seluruh Stakeholder Cetak Generasi Berkualitas

Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyampaikan terkait sosialisasi strategis dalam memenuhi hak-hak anak dengan mengembangkan kebijakan kabupaten layak

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Bupati Kayong Utara, Citra Duani. Rabu 24 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Pemerintah daerah Kayong Utara berkomitmen untuk memenuhi hak-hak ada di wilayah Kayong Utara.

Mengenai hal tersebut, Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyampaikan terkait sosialisasi strategis dalam memenuhi hak-hak anak dengan mengembangkan kebijakan kabupaten layak anak.

"Seperti kita ketahui bahwa Pemerintah melalui Kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak telah mendesain dan mensosialisasikan sebuah sistem dan strategis pemenuhan hak-hak anak yang terintegrasi dan berkelanjutan dengan mengembangkan kebijakan Kabupaten layak anak (KLA)," terang Citra, Rabu 24 November 2021.

Pesona Dibalik Pemandian Alam Air Paoh Kayong Utara

Terkait pemenuhan hak anak dan mendorong dalam mewujudkan kabupaten layak anak perlu pemaham konvensi hak anak untuk dasar memenuhi hak anak.

"Dalam rangka pemenuhan hak anak dan mendorong terwujudnya kabupaten layak anak (KLA) diperlukan adanya pemahaman tentang konvensi hak anak (KHA) sebagai dasar dalam pemenuhan hak-hak anak," ungkapnya.

Citra mengungkapkan, bahwa Pemkab Kayong Utara berkomitmen dengan dapat memenuhi hak anak dengan upaya percepatan KLA.

"Pemerintah Kabupaten Kayong Utara berkomitmen untuk dapat memenuhi hak-hak anak melalui upaya percepatan kabupaten/kota layak anak (KLA) dan untuk mewujudkan komitmen tersebut," Dia menambahkan.

Dirinya berharap, adanya sinergitas dan partisipasi semua pihak dan seluruh stakeholder dalam pemenuhan hak-hak anak untuk mencetak generasi yang berkualitas.

"Kita mengharapkan keseriusan dan partisipasi seluruh stakeholder untuk dapat bersinergi dan terwujudnya pemenuhan hak anak yang menghasilkan generasi berkualitas untuk Kabupaten Kayong Utara," ujarnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved