Breaking News:

Anggota Koramil Sengah Temila Latihan Bela Diri Militer

Dengan tubuh yang selalu sehat maka setiap tugas di lapangan dapat dilaksanakan dengan baik. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan latihan dasar PBB, p

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Koramil 1201-09/Sengah Temila
Danramil Sengah Temila Pelda Budiarto saat memantau latihan Bela Diri Militer anggotanya pada Senin 22 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Anggota Koramil 1201-09/Sengah Temila melaksanakan kegiatan apel pagi dan dilanjutkan dengan pembinaan fisik yang dipimpin langsung oleh Danramil Pelda Budiarto di halaman Makoramil Sengah Temila pada Senin 22 November 2021.

Danramil Sengah Temila saat pimpin apel sekaligus melaksanakan pengecekan kerapian dan kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas pembinaan wilayah.

Dalam arahannya Danramil Pelda Budiarto mengatakan, agar anggota senantiasa menjaga kesehatan guna menunjang pelaksanaan tugas yang optimal.

Dengan tubuh yang selalu sehat maka setiap tugas di lapangan dapat dilaksanakan dengan baik. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan latihan dasar PBB, pembinaan fisik berupa lari jalanan dengan rute sedang.

Setelah itu, anggota melakukan peregangan dan dilanjutkan Latihan Bela Diri Militer (BDM).

KPN Corp Bersama Pemkab Landak serta Aliansi Ormas Gelar Aksi Peduli Banjir di Sintang 

Disela kegiatan, Danramil Pelda Budiarto mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan guna mengecek kesiapan anggota Koramil khususnya Babinsa dalam melaksanakan tugas harian sebagai unsur pelaksana pembinaan teritorial baik di Kecamatan Sengah Temila dan juga di Kecamatan Sebangki.

"Babinsa sebagai ujung tombak pelaksana Binter Koramil harus memiliki fisik yang prima agar setiap pelaksanaan tugas dapat diselesaikan dengan baik tanpa ada hambatan atau kendala. Untuk itu diperlukan pembinaan fisik yang rutin dan terus-menerus," ujar Pelda Budiarto.

"Hal ini senada dengan perintah Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, agar seluruh anggota dimanapun berada dan bertugas untuk selalu melaksanakan olahraga secara rutin dan berkesinambungan," sambungnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Suprayitno mengatakan, keberadaan anggota Koramil di tengah-tengah masyarakat selalu membawa pengaruh positif dan menjadi teladan yang baik bagi seluruh komponen masyarakat sekitarnya.

"Ditengah kemajuan zaman, satuan Koramil tetap diperlukan untuk membantu pemerintah daerah melaksanakan pembangunan dan menangkal setiap bahaya radikal di wilayah," tutur Suprayitno. (*)

(Simak berita terbaru dari Landak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved