Breaking News:

Tinjau Banjir di Sintang, Kapolda Kalbar Berikan Bantuan Kepada Korban Terdampak Banjir

Berpatroli menggunakan darat dan melihat secara langsung dampak yang ditimbulkan setelah banjir selama empat pekan terakhir ini

Editor: Jamadin
Dok. Humas Polda Kalbar
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto meninjau langsung perkembangan situasi bencana banjir di Kabupaten Sintang, Sabtu 20 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto meninjau langsung perkembangan situasi bencana banjir di Kabupaten Sintang yang sudah memasuki pekan ke empat.

Banjir masih dirasakan di 7 Kecamatan dari total 14 kecamatan yang berada di Kabupaten Sintang, seperti Kecamatan Sintang, Kelam Permai, Dedai, Tempunak, Ketungau Hilir, Sepauk, dan Binjai Hulu.

Sedangkan di Kecamatan Ambalaw, Serawai, Kayan Hilir dan Kayan Hulu, banjir telah surut dan aktivitas masyarakat sudah kembali normal.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto meninjau langsung perkembangan situasi bencana banjir di Kabupaten Sintang, Sabtu 20 November 2021
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto meninjau langsung perkembangan situasi bencana banjir di Kabupaten Sintang, Sabtu 20 November 2021 

Kapolda Kalbar menyempatkan untuk melakukan patroli darat di seputaran Kota Sintang dan memastikan bahwa personil Polri hadir dan memberikan manfaat bagi masyarakat seperti membantu membersihkan sisa-sisa lumpur di berbagai fasilitas umum dan sosial untuk mempercepat masyarakat beraktifitas kembali.

“Berpatroli menggunakan darat dan melihat secara langsung dampak yang ditimbulkan setelah banjir selama empat pekan terakhir ini,” jelasnya, Sabtu 20 November 2021.

Kapolda Kalbar beserta rombongan mengunjungi SD Muhammadiyah yang merupakan tempat pelayanan Kesehatan sementara bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Sintang.

Sebut Banjir Sintang Sebagai Peringatan, BNPB: Kedepan Kelola Lingkungan dengan Baik

Ia juga memberikan secara langsung bantuan kepada 14 Kepala Keluarga korban banjir yang terdiri dari 35 jiwa.

Jendral Bintang Dua itu juga turut bersimpati atas musibah banjir yang melanda Kabupaten Sintang selama beberapa pekan terakhir ini, mengingat dampak yang ditimbulkan akibat banjir ini cukup besar.

Lanjutnya, Sigid pun menegaskan kepada jajarannya untuk terus melakukan monitoring perkembangan situasi, serta melakukan langkah-langkah cepat dalam pelayanan kepada masyarakat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved