Breaking News:

Minimalisir Dampak Bencana, BPBD Mempawah Adakan Pelatihan Dasar Pencegahan dan Mitigasi Bencana

Kepala BPBD Mempawah, Agit Sugiarto mengatakan bahwa kegiatan difokuskan kepada daerah rawan bencana

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Dok. Prokopim Mempawah
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, menghadiri dan membuka pelatihan dasar Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana Tahun 2021, yang diadakan BPBD Mempawah di Kecamatan Segedong, Rabu 17 November 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mempawah menggelar Pelatihan Dasar yakni Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana Tahun 2021.

Pelatihan tersebut dipusatkan di Gedung Serbaguna Segedong, Kecamatan Segedong, dan dilaksanakan selama dua hari yakni 17-18 November 2021.

Dalam pelatihan tersebut juga diikuti oleh 27 orang dari unsur desa dan masyarakat, serta 3 personil Damkar BPBD Kabupaten Mempawah.

Kepala BPBD Mempawah, Agit Sugiarto mengatakan bahwa kegiatan difokuskan kepada daerah rawan bencana.

BIN Kalbar Gandeng MABM Mempawah Laksanakan Semarak Vaksinasi

"Tujuan dilaksanakannya pelatihan adalah untuk memberikan pengetahuan dasar kepada kelompok masyarakat dalam menghadapi kondisi bencana yang diprediksi akan terjadi," katanya, Jumat 19 November 2021.

Selain itu juga kata Agit, pelatihan dilakukan guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan adanya ancaman bencana dengan cara meningkatkan kewaspadaan.

"Materi kegiatan disampaikan secara teknis maupun praktek, dan kita berharap hasil dari kegiatan dapat diterapkan di lapangan saat dihadapkan pada bencana," terangnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved