Breaking News:

Satlantas Polres Mempawah Gelar Operasi Zebra Kapuas 2021, Ajak Masyarakat Tertib Berlalulintas

Kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan ajakan untuk melakukan vaksinasi

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/RAMADHAN
Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Gatot Poerwarno, bersama anggotanya saat memberikan imbauan kepada pengendara untuk tetap disiplin berlalulintas dan memberikan masker kepada pengguna jalan, Rabu 17 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Mempawah, melaksanakan operasi Kewilayahan Zebra Kapuas 2021, Rabu 17 November 2021 pagi.

Operasi Kewilayahan Zebra Kapuas 2021 dilakukan Satlantas Polres Mempawah terpusat di sekitar Terminal Mempawah, Jalan GM Taufik, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, dan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Gatot Poerwarno.

Terlihat Kasat Lantas Polres Mempawah dengan semangat dan seksama mengatur lalulintas dan memberhentikan pengendara yang tidak mempunyai kelengkapan berlalu lintas, dan terutama tidak menggunakan masker.

Dengan sikap yang Humanis, Kasat Lantas memberikan teguran kepada pengendara yang tidak mempunyai kelengkapan berkendara dan tidak menggunakan masker.

Warga Mempawah Dukung Operasi Zebra Kapuas 2021 Sebagai Ajang Imbauan Prokes dan Ajakan Vaksinasi

Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Gatot Poerwarno, saat ditemui awak media menyampaikan operasi Zebra yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Mempawah terutama untuk mengatur arus lalulintas di berbagai titik rawan laka lantas.

"Operasi Zebra kita ini juga memberikan pelayanan kepada masyarakat di titik-titik rawan laka lantas, untuk menghindari dan mencegah adanya laka lantas, ataupun untuk mewujudkan situasi Kanseltibcarlantas yang kondusif," terangnya.

Dikatakan AKP Gatot, operasi Zebra Kapuas 2021 ini juga dimanfaatkan untuk menertibkan penerapan protokol kesehatan dan ajakan vaksinasi.

"Kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan ajakan untuk melakukan vaksinasi," terangnya.

"Bagi masyarakat yang tidak memakai masker, maka kita juga turut memberikan masker, dan tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap memakai masker karena kita masih dalam situasi pandemi Covid-19," katanya.

Selain itu kata Kasat Lantas, kepada pengendara juga diberikan imbauan untuk disiplin berlalu lintas.

"Kepada para pengendara yang tidak lengkap, misalnya tidak menggunakan kaca spion, belum membayar pajak, dan lainnya, kita imbau untuk disiplin dan melengkapi kelengkapan berkendara," terangnya.

"Jadi intinya kita pada saat ini untuk memberikan imbauan kepada masyarakat supaya tertib berlalu lintas, menghindari pelanggaran, menghindari kecelakaan, dan diusahakan menghindari fatalitas dari kecelakaan," terangnya lagi. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved