Breaking News:

Operasi Zebra Kapuas 2021, Polres Kayong Utara Laksanakan Gelar Pasukan

Operasi Zebra 2021 ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang Operasi Lilin Tahun 2021

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kayong Utara
Wakapolres Kayong Utara Kompol Kuntadi Budi Pranoto S.I.K selaku Inspektur Apel, Senin 15 November 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Polres Kayong Utara menggelar Operasi Zebra Kapuas 2021 di wilayah Kayong Utara dan sekitarnya. Operasi Zebra Kapuas ini berlangsung selama 14 hari, mulai hari ini, Senin 15 November 2021 hingga 28 November 2021 mendatang.

Pada Kesempatan Apel Gelar Pasukan tersebut Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo S.I.K., S.H., M.Hum di wakilkan oleh Wakapolres Kayong Utara Kompol Kuntadi Budi Pranoto S.I.K selaku Inspektur Apel menegaskan, bahwa dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan ini untuk mengecek kesiapan personel, sarana prasarana, serta pendukung lainnya, sehingga dalam pelaksaan Operasi Zebra ini berlangsung dengan baik dan berjalan secara optimal

Dalam Apel Gelar Pasukan Zebra Kapuas 2021 ini, Wakapolres membacakan langsung amanat Kapolda Kalbar dengan tema "Melalui Operasi Zebra-2021 Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas yang Mantap serta Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam Menggunakan Protokol Kesehatan" Khususnya di Wilayah Hukum Polda Kalbar.

Operasi Zebra 2021 ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang Operasi Lilin Tahun 2021.

Ops Zebra Kapuas 2021, Polres Sanggau Laksanakan Bakti Kesehatan di Posko Pengungsian

Adapun tujuannya adalah untuk Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta Terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas menjelang Perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

"Kegiatan preemtif akan dilakukan seperti sosialisasi di sekolah, public addres ditempat - tempat umum serta akan dilakukan penindakan yang kasat mata dan membahayakan keselamatan pengguna jalan lain ataupun masyarakat lain" jelas wakapolres Kayong Utara.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved