Breaking News:

Dosen Prodi Sejarah IKIP PGRI Pontianak Gelar Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Video

Dalam rangka memberikan peningkatan kapasitas tenaga pendidik dalam menjalankan pembelajaran. Sejumlah dosen prodi pendidikan sejarah IKIP PGRI Pontia

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Dok Prodi Pendidikan Sejarah IKIP PGRI Pontianak
Sejumlah guru dan dosen IKIP PGRI Pontianak berfoto bersama saat pelatihan pembuatan media pembelajaran di SD Negeri 10 Kecamatan Sungai Kakap. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka memberikan peningkatan kapasitas tenaga pendidik dalam menjalankan pembelajaran. Sejumlah dosen prodi pendidikan sejarah IKIP PGRI Pontianak memberikan pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran pada guru SD Negeri 10 Sungai Kakap.

Pelatihan tersebut juga menjadi bagian implementasi tri dharma perguruan tinggi pada poin pengabdian pada masyarakat.

Kegiatan PKM Prodi Pendidikan Sejarah IKIP PGRI Pontianak tersebut digelar pada Sabtu 13 November di Gedung SD Negeri 10 Sungai Kakap Kabupate Kubu Raya.

Waspada dan Lawan Potensi Politik Uang pada Perhelatan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kubu Raya

Ketua Tim PKM, Superman, M.Pd menuturkan dalam pelatihan itu, para guru dilatih mengoperasikan aplikasi video editor. Tujuanya, agar para guru dapat membangun media pembelajaran yang menarik agar menunjang kegiatan pembelajaran di dalam kelas.

"Pelatihan tersebut dibimbing langsung oleh bapak Danas Santoso, M.Pd yang merupakan dosen Prodi TIK IKIP PGRI Pontianak," ujarnya dalam rilisnya yang diterima Tribun Pontianak.

Lebih lanjut, dirinya menerangkan pelatihan tersebut juga sejalan dengan kondisi pembelajaran pada masa sekarang yang tentunya masih minim tatap muka.

"Di era digitalisasi saat ini para dewan guru diharapkan lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan media maupun bahan ajar," ujarnya.

Menurutnya kemampuan dalam membuat media belajar berbasis video ini dapat menjadi salah satu solusi bagi guru dalam menyelenggarakan pembelajaran yang lebih kreatif dan menjawab tantangan kondisi.

Kepala SD Negeri 10 Sungai Kakap Munjirah, S.Pd SD memberikan apresiasi yang tinggi atas terselengaranya kegiatan pelatihan tersebut. 

Dirinya menuturkan bahwa pihaknya saat ini juga telah membenahi sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan pembelajaran berbasis perangkat multimedia.

"Guru-guru juga sudah memiliki perangkat laptop sehingga kegiatan pembelajaran dengan menggunakan video pembelajaran sudah sangat dimungkinkan," ujarnya.

Update Informasi Seputar Kabupaten Kubu Raya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved