Breaking News:

Sampai Akhir November, Bupati Sambas Targetkan 50 Persen Warga Tervaksin Covid-19

Kata Bupati, mereka akan memaksimalkan vaksin Covid-19 kepada para pelajar yang ada di Kabupaten Sambas, dan juga masyarakat umum.

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bupati Sambas, Satono. (Istimewa) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, Satono menargetkan pada akhir November mendatang cakupan vaksin Covid-19 di Kabupaten Sambas mencapai 50 persen dari target yang tetapkan pemerintah pusat.

"Kita sudah sampaikan beberapa hal penting terutama tentang pencegahan dan penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Sambas," ujarnya, Selasa 9 November 2021.

Diungkapkan oleh Bupati, dia sudah meminta bantuan dari Forkopimda untuk menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kata dia, dirinya ingin capaian vaksin pada akhir November bisa mencapai 50 Persen.

"Kita menargetkan, pada akhir November mendatang kita targetkan minimal mencapai 50 persen masyarakat Kabupaten Sambas sudah tervaksin Covid-19," tegasnya.

PGK Nilai Target Vaksin Covid-19 di Sambas Sangat Realistis

Kata Bupati, mereka akan memaksimalkan vaksin Covid-19 kepada para pelajar yang ada di Kabupaten Sambas, dan juga masyarakat umum.

"Strateginya diantaranya adalah kita akan memaksimalkan vaksinisasi Covid-19 mulai dari pelajar SMP diatas 12 tahun hingga masyarakat umum," katanya.

Dikatakan dia, saat ini Sambas masih berada di urutan 10 capaian vaksin Se-Kalimantan Barat.

"Sekarang cakupan vaksin sudah meningkat meskipun sekarang jumlahnya masih dibawah Kabupaten lainnya di Kalbar. Tapi mudah-mudahan kedepan tidak ada kendala," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved