Breaking News:

Mobile Legends

Mobile Legends Jadi Raja Game di Asia Tenggara Ternyata Ini Alasannya

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) mendapat predikat sebagai game paling populer menurut Esports Charts di Asia Tenggara.

Editor: Rizky Zulham
Moonton
Mobile Legends 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) mendapat predikat sebagai game paling populer menurut Esports Charts di Asia Tenggara.

Esports Charts sendiri merupakan penyedia layanan analitik yang menyediakan metrik komprehensif untuk siaran dan live streaming esports di seluruh dunia.

Dari data Esports Charts, Mobile Legends: Bang Bang sebagai game yang dirilis oleh Moonton menempati peringkat nomor satu di antara game-game esports mobile.

Di antara negara-negara ASEAN lainnya, Indonesia tercatat memberikan kontribusi paling besar pada total hours watched dari turnamen Mobile Legends: Bang Bang.

Fakta Lengkap Piala Dunia Mobile Legends M3 World Championship - Jadwal, Skema Pertandingan & Hadiah

"Pencapaian ini tentu saja tak terlepas atas kontribusi serta peran dari semua pihak yang telah mendukung kami selama ini termasuk pecinta MLBB, stakeholders, dan media. Kami berkomitmen untuk terus memberikan hiburan dan layanan terbaik serta berkontribusi terhadap ekosistem esports di Tanah Air," ujar Azwin Nugraha, Public Relations & Communications Manager Moonton di Jakarta, Senin 8 November 2021.

Mobile Legends sendiri merupakan game mobile bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA).

Game besutan Moonton tersebut memiliki lebih dari satu miliar instalasi dan 105 juta pengguna aktif bulanan.

Game pemenang penghargaan ini termasuk dalam 10 besar paling banyak dimainkan di lebih dari 120 negara.

Dengan jangkauan yang luas di seluruh kawasan Asia Tenggara, multipemain tersedia di 190 negara dengan kehadiran esports global yang luas.

Selain gamenya, turnamen MLBB juga menjadi pemimpin di wilayah Asia Tenggara yang mengalahkan game lainnya dalam hal jam menonton.

Halaman
12
Sumber: Gridgames.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved