Kemenag Kubu Raya Laksanakan Bimbingan Pra Nikah

Menurutnya, Dasar dalam Al-Quran jelas, dasar dalam sunah jelas, tidak ada di antara kita yang punya niat baik dilarang untuk melangsungkan pernikahan

Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bimbingan pra nikah bagi calon pegantin yang dilaksanakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kubu Raya. Selasa 02 November 2021 (istimewa) 

Citizen Reporter

April (Staff KUA Kecamatan Rasau Jaya)

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kubu Raya melaksanakan bimbingan pra nikah bagi calon pegantin. Selasa 02 November 2021

Kegiatan ini dihadiri oleh 200 calon pengantin yang akan menikah di bulan November. Peserta ini berdatangan dari 9 Kecamatan se-kabupaten Kubu Raya.

Calon pengantin akan mengikuti kegiatan ini selama dua hari berturut turut pada tanggal 2 sampai 3 November 2021.

Kemudian, kegiatan ini berlangsung di masjid Miftahul Huda Desa Rasau Jaya Satu Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya, dengan tetap menerapkan prokes.

Dengan mengusung tema "Bimbingan pra nikah bagi calon pengantin Kantor kementerian agama Kabupaten Kubu Raya tahun 2021".

Sangat Memberatkan, Nelayan dan Pemilik Kapal Tangkap Ikan di Kubu Raya Tolak PP 85 Tahun 2021

Dalam kesempatan baik tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya bapak Drs. H. Nahruji memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh, Kasi Bimas Islam Kabupaten Kubu Raya yakni bapak Drs. H. Ahmad Hanafi, M. Si dan staf Bimas Islam, Ketua Panitia H. Ahmad Sabri, S. Ag, M. Si, seluruh Kepala Urusan Agama Kecamatan Kabupaten Kubu Raya dan beberapa staf Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan tampak hadir berpartisipasi.

Dalam sambutannya, Nahruji menuturkan bahwa bimbingan pra nikah ini diwajibkan bagi para calon pengantin

"Kalian semua akan mendapat berbagai macam materi, terkait masalah membangun keluarga yang bahagia, nah dalam forum ini akan dibahas masalah perkawinan secara lengkap," ujarnya.

Menurutnya, Dasar dalam Al-Quran jelas, dasar dalam sunah jelas, tidak ada di antara kita yang punya niat baik dilarang untuk melangsungkan pernikahan.

"Sesuai firman Allah bahwa laki-laki dan perempuan diciptakan saling berpasangan," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kubu Raya)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved